Lifestyle 

6 Cara Mudah Hindari Keinginan Ngemil di Malam Hari

beritaterkini99-Ngemil di malam hari mungkin merupakan satu aktivitas yang sulit ditolak, terutama jika sedang sulit tidur dan ingin menonton film tertentu sambil menunggu kantuk, benar? Sayangnya, banyak penelitian menunjukkan bahwa ngemil di malam hari dapat menyebabkan kenaikan berat badan, karena tubuh akan menyimpannya sebagai lemak, daripada menyimpannya sebagai cadangan energi.

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Jumat (28/9/2018), berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menghindari keinginan ngemil di malam hari. Penasaran apa saja?

1. Memahami apa yang diinginkan

Daripada berpikir membeli es krim setiap malam, coba perhatikan waktu di mana Anda merasa lapar dan makanan apa yang biasanya diinginkan. Semakin menyadarinya, akan semakin mudah untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

2. Mengonsumsi lebih banyak protein

Keinginan ngemil di malam hari adalah cara tubuh untuk mengatakan bahwa Anda tidak cukup makan. Mengonsumsi lebih banyak protein bisa membantu tubuh merasa kenyang lebih lama dan menghentikan kebiasaan ngemil.

 

2 dari 3 halaman

Minum teh herbal dan berjalan-jalan

3. Minum teh herbal

Jangan ngemil makanan, namun cobalah ganti dengan secangkir teh herbal. Teh herbal adalah cara terbaik untuk bersantai sebelum tidur dan menjagai pikiran dari keinginan untuk ngemil.

4. Berjalan-jalan

Ketika keinginan ngemil di malam hari mulai muncul, cobalah untuk pergi keluar rumah dan berjalan-jalan. Udara segar dan sedikit olahraga akan membantu pencernaan, menjernihkan kepala, dan membantu Anda tidur lebih pulas.

3 dari 3 halaman

Menambah waktu tidur dan memilih makanan sehat

5. Menambahkan waktu tidur

Kurang tidur akan membuat tubuh meresponnya dengan rasa lapar. Studi menunjukkan bahwa seseorang yang kurang tidur cenderung membuat pilihan makan yang buruk.

6. Jika harus makan, pilihlah yang sehat

Jika Anda benar-benar harus mengunyah sesuatu, maka cobalah mengonsumsi sesuatu yang sehat.

Related posts