SEPAKBOLA 

Akibat Virus Korona, Liga Spanyol Digelar Tanpa Penonton Selama 2 Minggu

Beritaterkini99 – La Liga telah mengonfirmasi kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 akan digelar tanpa penonton selama dua minggu ke depan. Sebelumnya, hanya pekan ke-29 Liga Spanyol yang takkan dihadiri penonton, tetapi keputusan tersebut diperluas menjadi dua minggu karena khawatir dengan virus korona.

“Sesuai informasi dari Dewan Olahraga Tinggi (CSD), pertandingan Liga Spanyol akan dimainkan secara tertutup, mulai hari ini dan setidaknya untuk dua minggu ke depan,” tulis pernyataan La Liga melalui laman resminya, Rabu (14/3/2020).

Real Madrid

“Liga Spanyol akan terus melakukan kontak permanen dengan Kementerian Kesehatan dan CSD untuk memperhatikan rekomendasi atau keputusannya dengan mengmutamakan kesehatan penggemar, pemain, karyawan klub, jurnalis, dan lain-lain sebelum krisis kesehatan Covid-19,” tambahnya.

“Selama berminggu-minggu, Liga Spanyol telah bekerja pada rencana alternatif untuk berkoordinasi dengan UEFA, jika otoritas kesehatan memutuskan penangguhan pertandingan dan memiliki rencana tanggal lain untuk melanjutkan pertandingan dalam tenggat waktu yang ditetapkan,” lanjutnya.

Dengan begitu, beberapa tim akan mengalami kerugian ketika dalam dua minggu tersebut mereka berlaga di kandang. Salah satunya Real Madrid yang dalam dua pekan mendatang akan menjamu Eibar dan Valencia di Santiago Bernabeu.

Aturan ini pun tidak hanya berlaku untuk Liga Spanyol, tetapi juga kasta kedua Liga Spanyol yakni Divisi Segunda. Tentu saja, ini bentuk dari pencegahan mereka terhadap penyebaran virus korona, seperti yang sudah dilakukan negara lain seperti Italia, Swiss, dan Prancis.

Related posts