SEPAKBOLA 

Alasan Nyata Cristiano Ronaldo Menanggalkan Kostum Real Madrid

beritaterkini99- Banyak rumors beredar terkait alasan Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid, lalu memilih Juventus. Beberapa waktu lalu, Marca melaporkan kalau urusan pajak lah yang jadi penyebab Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Ronaldo memutuskan hengkang setelah berdiskusi dengan agennya, Jorge Mendes.

Dalam diskusi itu, Cristiano Ronaldo tidak ingin mengambil risiko tersangkut kasus pajak di Spanyol. “Saya katakan saya tidak ingin mengambil risiko apapun,” kata Ronaldo, kepada penasehatnya.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang dikabarkan tersangkut kasus pajak di Spanyol. Bintang asal Portugal ini rumornya menunggak pajak hingga Rp 241 miliar. CR7 sendiri membantah keras tuduhan tersebut. Ia bersikukuh selalu membayar pajak seperti yang sudah seharusnya.

“Saya tidak belajar, dan bermain bola adalah satu-satunya hal yang saya lakukan. Tetapi saya tidak bodoh dan saya tidak percaya siapapun,” ungkap Ronaldo dalam pertemuan tersebut.

2 dari 2 halaman

Membayar Lebih

Dalam pertemuan dengan Mendes, terungkap pula bahwa Ronaldo selalu membayar lebih tinggi dari tarif yang seharusnya. Pemain berusia 33 tahun ini beralasan tidak ingin berada dalam masalah.

“Itulah kenapa saya selalu membayar 30 persen lebih tinggi daripada yang diminta ketika saya merekrut penasehat. Itu karena saya tidak ingin mengalami masalah,” jelas Ronaldo.

Karena hal itu pula, Ronaldo heran dituduh menggelapkan pajak. “Saya tidak pernah bilang tidak kepada pajak. Saya ingin tahu apa yang terjadi,” ujar Ronaldo.

Di sisi lain, Ronaldo juga kesal lantaran Real Madrid seperti lepas tangan terhadap urusannya ini. Ronaldo pun merasa dikhianati oleh klub berjuluk Los Galacticos tersebut. Alhasil, pindah ke Juventus dianggap Ronaldo sebagai solusi yang terbaik. Real Madrid pun setuju melepas Ronaldo dengan harga 105 juta euro.

Related posts