LIGA SPAIN 

Andre Silva Tak Mau Disebut Penerus Cristiano Ronaldo

beritatrekini99 – Kembalinya ketajaman Andre Silva bersama Sevilla membuat label suksesor Cristiano Ronaldo yang pernah disematkan kepadanya kembali hidup. Namun, pemain berumur 22 tahun tersebut mengaku tak ingin dianggap seperti itu.

Sebelum pindah ke AC Milan pada awal musim kemarin, Ronaldo sendiri yang menunjuk Andre silva sebagai suksesornya di timnas Portugal. Baginya, eks penggawa FC Porto itu merupakan striker yang handal.

“Saat saya pensiun, Portugal akan baik-baik saja karena mereka telah menemukan striker hebat; Andre Silva,” ujar Ronaldo kala itu kepada Gazzetta dello Sport.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Naik Turun Andre Silva

Label itu tak pernah lagi disebut setelah Andre Silva menjalani musim yang buruk bersama Milan. Dalam 40 penampilannya di semua kompetisi, ia hanya mampu mencetak 10 gol saja.

Performa buruk itu membuat Silva harus kehilangan tempat di skuat asuhan Gennaro Gattuso. Walau demikian, ia tidak sepenuhnya lepas dari San Siro karena masih berstatus pemain pinjaman di Sevilla.

Di klub asal Spanyol tersebut, ia kembali menemukan ketajamannya yang dulu hilang. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan tujuh penampilan di La Liga dan telah mencetak tujuh gol juga.

2 dari 2

Ingin Jadi Diri Sendiri

Performa gemilang bersama Sevilla membuat cap penerus Ronaldo kembali hidup. Namun, ia menyatakan tidak ingin menjadi seperti peraih Ballon d’Or lima kali itu.

“Saya bukanlah penerus siapapun. Cristiano adalah Cristiano, dia sudah berbuat banyak… saya baru memulai. Semuanya bermimpi untuk menyamai dia, tetapi jalan saya masih panjang,” tegas Andre Silva kepada Calciomercato.com.

“Cristiano Ronaldo adalah legenda dan saya ingin mengikuti jejaknya… tetapi sebagai Andre Silva,” tutupnya.

Pundi-pundi gol Andre Silva diprediksi akan kembali bertambah kala Sevilla menghadapi FC Krasnodar di Liga Europa hari Jumat (5/10) nanti. Partai ini akan berlangsung di Krasnodar Stadium, Rusia.

 

Related posts