TEKNOLOGI 

Apple Kantongi Paten Baru, Rencana iPhone Lipat Makin Matang

beritaterkini99- Apple dilaporkan menerima sebuah paten baru terkait desain iPhone yang bisa dilipat. Paten baru ini kian menguatkan dugaan bahwa Apple masih berambisi agar bisa membuat ponsel lipat.

Dilansir Softpedia, Sabtu (20/10/2018), paten bernama “Flexible display devices” ini menggambarkan sebuah teknologi agar iPhone yang bisa dilipat dapat beroperasi dalam berbagai mode berbeda. Hal ini bergantung pada posisi layar.

Selain itu, layar fleksibel bisa mengubah konfigurasi tergantung bagaimana pengguna melengkungkannya. Menurut laporan, hal tersebut bisa dilakukan berkat engsel yang secara teknis akan menjadi komponen utama dari seluruh struktur bodi.

Paten ini diajukan pada 2016 dan pada tahun yang sama, Apple dilaporkan juga mengajukan sejumlah paten terkait layar lipat. Ini mengindikasikan perusahaan sangat serius untuk membuat iPhone yang bisa dilipat.

Selain Apple, sejumlah manufaktur sudah memperlihatkan ketertarikan mereka terhadap teknologi baru itu. Rival utamanya, Samsung, diperkirakan akan mengumumkan ponsel lipat secepatnya pada bulan depan, sedangkan penjualannya kemungkinan digelar pada tahun depan.

Apple diperkirakan baru akan memberikan lampu hijau untuk peluncuran iPhone lipat pada 2020 atau 2021. Sejumlah analis memperkirakan ponsel lipat kemungkinan baru akan siap pada kisaran tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Sebar Undangan, Apple Bakal Luncurkan iPad dan MacBook Baru

Di luar dari iPhone lipat, Apple akan mengumumkan produk barunya pada bulan ini. Apple telah menyebar undangan acara pengumuman iPad dan Mac baru pada 30 Oktober 2018.

Acara itu akan digelar di di Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS). Seperti acara-acara sebelumnya, Apple tidak memberikan informasi lebih detail tentang yang akan diungkapkan pada acara tersebut.

Beberapa bocoran menyebutkan, Apple akan memperkenalkan iPad Pro baru dengan fitur Face ID, desain baru dan konektor magnetik. Selain itu, tablet tersebut kemungkinan tidak akan memiliki port Lightning karena fungsinya akan digantikan USB-C.

Adapun selain iPad Pro baru, juga akan ada MacBook versi murah. Namun, tidak banyak informasi tentang perangkat ini yang diketahui.

Related posts