SELEBRITIS 

Augie Fantinus Jadi Tersangka, Polisi Sebut Publik Figur Harus Beretika

beritaterkini99Augie Fantinus resmi ditahan karena menuduh polisi sebagai calo. Pihak kepolisian pun sangat menyayangkan aksi tersebut.

Kepada awak media, Kombes Argo Yuwono sebagai Humas Polda Metro Jaya mengungkap kronologi penangkapan saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus pada Jumat (12/10). Augie ditangkap saat masih berada di TKP.

“Jadii ini menjadi pengalaman, jadi contoh kalau memang tidak benar, jangan disampaikan terutama di media online. Yang bersangkutan tidak dipanggil, tidak ditangap. Tadi dia ada di TKP tersebut. Dia melakukannya, dia merekamnya ada di dekat penjualan tiket. Malam itu juga kita lakukan klarifikasi,” ungkap Kombes Argo.

Karena kasus tersebut, Augie pun terancam hukuman penjara selama enam tahun. Kombes Argo pun berpesan sebagai figur publik, seharusnya Augie memberi contoh baik kepada masyarakat.

“Ancamannya enam tahun. Yang kedua menjadi pengalaman buat masyarakat jangan mudah menyebarkan kabar yang tidak benar. Namanya public figur ya, kan harusnya mempunyai etika, menjadi contoh,” lanjutnya.

“Jadi anggota ini kan merefund ya, dia diminta tolong SD Tarakanita lima tiket di sana. Karena nggak bisa merefund karena tidak bisa diuangkan ya tiket itu Kemudian tersangka bilang, ‘Cepek, cepek’,” pungkas Kombes Argo.

Related posts