LIGA INDONESIA 

Banyak Lakukan Kesalahan Melawan Qatar, Posisi Nurhidayat di Timnas Indonesia U-19 Terancam

beritaterkini99 – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberi sinyal tak segan untuk mencadangkan Nurhidayat Haris pada laga Piala AFC 2018 berikutnya. Hal itu akan dilakukan Indra Sjafri andai sang pemain tidak berbenah.

Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar pada matchday kedua Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018). Setelah laga, Indra Sjafri menyebut kekalahan timnya terjadi karena buruknya kualitas lini pertahanan pada babak pertama.

Pelatih asal Sumatra Barat itu bahkan tak ragu menyebut Nurhidayat Haris sebagai pemain yang banyak melakukan kesalahan. Situasi itulah yang membuat Nurhidayat diganti pada awal babak pertama.

Indra Sjafri mengimbau agar mental Nurhidayat tak jatuh. Andai hal itu terjadi, maka dia tak segan-segan mencadangkan kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

“Kalau dia down, saya akan meninggalkannya. Sebab, saya masih ada empat center-back yang sama bagusnya,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah laga.

“Indra Mustafa sudah bermain di Liga 1 bersama Persib dan dia bagus. Kadek Raditya Maheswara juga sudah lama ikut kami, saya tahu betul dia. Untuk urusan apakah Nurhidayat menjadi starter pada pertandingan selanjutnya, lihat saja nanti,” ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga krusial melawan Uni Emirat Arab pada matchday terakhir di penyisihan Grup A Piala AFC 2018. Sebab, pasukan Garuda Nusantara wajib menang dengan margin dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya.

Related posts