Lifestyle 

Banyak Pasangan Tunangan Walau Baru Pacaran 2 Bulan, Kenapa?

beritaterkini99- Banyak orang memutuskan untuk meresmikan hubungan mereka bersama pasangan dengan tunangan, apa Anda juga merupakan salah satunya? Sedangkan jika dihitung, hubungan tersebut terjalin baru sebentar.

Seperti halnya Nick Jonas dan Priyanka Chopra yang memutuskan untuk tunangan setelah resmi berkencan selama dua bulan. Ada lagi Justin Bieber yang melamar Hailey Baldwin sesaat setelah mereka baru saja memulai hubungan cinta.

Dilansir dari bravotv.com, kamis (27/9/2018), menurut penelitian yang dilakukan oleh Urban Institute pada 2014 menunjukkan tingkat pernikahan menurun hingga 70% untuk generasi milenial. Lantas, mengapa tampaknya banyak orang tergesa-gesa untuk tunangan?

 

2 dari 3 halaman

Alasan banyak pasangan ingin cepat-cepat tunangan

Dr. Jane Greer menyatakan banyak orang bertunangan untuk mendapatkan rasa aman dan stabilitas dari status tersebut. Orang-orang menginginkan seseorang yang bisa mencintai dan merawat diri mereka dengan baik.

Selain itu, orang-orang ini juga biasanya pernah dikecewakan di masa lalu, sehingga di hubungan yang sedang terjalin saat ini, mereka terlalu bersemangat untuk bergerak maju bersama seseorang yang siap menjalin komitmen dan kesepakatan untuk menikah. Ada unsur spontanitas di dalamnya, karena mereka hanya berpikir untuk menyingkirkan rasa tidak aman.

Sayangnya untuk bersepakat menjalin hubungan yang lebih serius, Anda dan pasangan perlu memastikan beberapa kualitas terlebih dahulu. Cobalah untuk berkompromi, berkomunikasi, membicarakan anggaran, menyelesaikan masalah, menangani kemarahan, menghadapi kekecewaan, berhubungan satu sama lain, dan berempati.

3 dari 3 halaman

Untuk menikah, pasangan membutuhkan beberapa kualitas

Hubungan yang berjalan dengan cepat bisa berhasil, namun benar-benar membutuhkan waktu dan upaya dari kedua belah pihak. Anda dan pasangan harus bergerak di luar ketertarikan instan, harus benar-benar sadar.

Fase bulan madu hanya berlangsung beberapa bulan hingga satu tahun, setelah itu, Anda dan pasangan harus menghadapi hubungan yang lebih serius. Apa Anda dan pasangan juga sudah tunangan?

Related posts