SEPAKBOLA 

Barca Berbeda, Anfield Mungkin Tak Berguna

Beritatrekini99– Barcelona mengantongi kemenangan 3-0 saat melawat ke Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (8/5) dini hari WIB nanti. Barca menang telak di leg pertama pekan lalu dan bakal mencoba memetik kemenangan lagi di leg kedua nanti.

Bermain di Anfield tidak mudah bagi tim lawan. Liverpool terlalu kuat musim ini. Mereka belum pernah dikalahkan di Anfield. Atmosfer yang diciptakan suporter Liverpool juga bisa mengganggu tim lawan.

Tidak hanya itu, Anfield juga memiliki sejarah positif di kompetisi Eropa. Sudah banyak malam-malam spesial yang terjadi di stadion kebanggaan Liverpool itu, dan mereka berharap hal yang sama bakal terjadi dini hari WIB nanti.

Mampukah Barca mengatasi tekanan masif Anfield? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Magis Anfield

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold meyakini magis Anfield sungguh nyata. Pemain-pemain Liverpool selalu mendapatkan tenaga ekstra saat bermain di sana, dan lawan-lawan mereka sering kesulitan.

“Itu [bermain di Anfield] memberi dorongan pada kami dan jelas itu telah memengaruhi tim-tim yang pernah datang ke sini,” kata Alexander-Arnold di Sky Sports.

“Laga kandang kami sejauh ini sangat bagus, jadi semoga fans kami bisa memberikan dukungan 100 persen dan semoga kami juga memberikan permainan 100 persen kami, dan bereaksi dengan modal itu.”

2 dari 2

Barca Berbeda

Anfield memang ajaib, tetapi Alexander-Arnold juga tidak mau mengabaikan kualitas Barca. Jika ada tim yang mampu mengatasi tekanan masif Anfied tanpa terganggu, Barca jelas salah satunya.

“Barca merupakan tim yang sangat berbeda, saya tidak yakin itu [tekanan Anfield] akan memengaruhi mereka.”

“Namun, anda telah melihat apa yang terjadi musim lalu, itu memengaruhi Man City ketika kami mengalahkan mereka 3-0 [perempat final Liga Champions] dan memengaruhi Roma [yang kalah 5-2],” tandas dia.

 

Related posts