SEPAKBOLA 

Benzema Cedera Jari Tangan Kanan, Solari: Yang Penting Kakinya

Beritaterkini99 – Kabar buruk kembali mengganggu skuat Real Madrid. Senin (14/1) dini hari WIB, kemenangan Madrid atas Real Betis (1-0) harus dibayar mahal dengan cedera Karim Benzema, striker utama Madrid musim ini.

Cedera Benzema memang tak terlalu parah, dia menderita fraktur jari kelingking di tangan kanannya. Meski demikian, tentu cedera seperti itu bisa memengaruhi performa pemain.

Benzema sendiri merupakan striker utama Madrid musim ini yang benar-benar berperan sebagai target man alias goal getter. Dia memainkan peran penting dalam taktik Real Madrid, Benzema adalah titik terakhir aliran bola, tugasnya adalah mencetak gol.

Meski demikian, cedera Benzema ini tak terlalu memusingkan sang pelatih, Santiago Solari. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Yang Penting Kaki

Pihak klub sudah mengonfirmasi bahwa Benzema menderita retak tulang jari kelingking tangan kanannya. Solari sendiri merasa Madrid cukup beruntung karena cedera itu terjadi di tangan, bukan di kaki Benzema.

“Dia [Benzema] menderita fraktur, kami beruntung itu terjadi di tangannya. Kekuatan utama Benzema adalah kakinya,” tegas Solari di laman resmi realmadrid.

Alhasil, mengatasi kemungkinan absennya Benzema, Solari tampaknya harus sekali lagi memutar otak untuk menentukan formasi yang tepat. Sejauh ini Solari memainkan Cristo Gonzalez sebagai pelatpis Benzema.

2 dari 2

Menanti Jawaban Solari

Menanti Jawaban Solari
Luka Modric © AP Photo

Real Madrid harus menghadapi dua laga berat pekan ini, yakni melawat ke markas Leganes untuk mempertandingkan leg kedua (3-0) 16 besar Copa del Rey (17/1), serta menjamu Sevilla di laga lanjutan La Liga (19/1).

Melihat cedera yang menyerang Benzema, tampaknya Solari akan mengistirahatkan pemain Prancis itu ketika Madrid melawat ke markas Leganes. Mudah memprediksi hal ini, sebab Madrid sudah unggul 3-0 di leg pertama dan hanya perlu menjaga performa mereka.

Ujian sebenarnya adalah saat melawan Sevilla akhir pekan ini. Madrid wajib menang untuk terus mengejar Barcelona di puncak klasemen, dan mereka butuh striker untuk melakukan itu.

Related posts