TEKNOLOGI 

Bos Xiaomi Akui Redmi Akan Hadirkan Model Flagship

Beritaterkini99- Xiaomi baru saja memperkenalkan model perdana dari sub-brand terbaru miliknya, Redmi Note 7. Seperti diketahui, Redmi kini sudah terpisah dari Xiaomi dan berdiri sebagai sebuah brand sendiri.

Meski hadir sebagai brand mandiri, Redmi sebenarnya mengusung tujuan yang sama dengan sebelumnya, yakni merilis smartphone dengan harga terjangkau.

Namun dari laporan ITHome, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkap Redmi juga memiliki rencana untuk merilis varian flagship.

Dikutip dari BGR, Minggu (13/1/2019), Lei Jun menyebut smartphone flagship dari Redmi akan dijual dengan harga 2.500 yuan (Rp 5,2 juta).

Pernyataan ini sekaligus mengonfirmasi cuitan Lei Jun sebelumnya yang menanyakan pendapat publik apabila Redmi merilis smartphone flagship. Padahal, Redmi dikenal sebagai lini smartphone terjangkau.

Lei Jun juga mengungkapan fokus sasaran pengguna smartphone Xiaomi yang kini sudah terpisah dalam masing-masing brand berbeda, yakni Mi, Redmi, Poco, dan Blackshark.

Untuk seri Mi, Xiaomi memastikan model tersebut akan menjadi versi premium dari perusahaan asal Tiongkok ini, Jadi, lini Mi dipastikan akan didukung dengan spesifikasi kelas wahid.

Sementara Poco akan berfokus untuk menawarkan smartphone flagship dengan harga terjangkau. Terakhir, lini Blackshark akan menargetkan pasar smartphone high-end yang khusus menargetkan gamer.

Keputusan Xiaomi melepas lini Redmi sebagai brand sendiri disebut sebagai cara perusahaan berkompetisi dengan perusahaan lain yang lebih dulu melakukan strategis serupa, seperti Huawei dengan Honor dan Oppo dengan Realme.

2 dari 3 halaman

Usung Kamera 48MP, Xiaomi Redmi Note 7 Dibanderol Rp 2,1 Jutaan

Sekadar informasi, model perdana dari Xiaomi baru saja meluncur, yakni Redmi Note 7. Dari segi desain, Redmi Note 7 ini tampak menyerupai Mi Play yang dirilis beberapa waktu lalu dengan notch waterdrop.

Sementara, bodi belakangnya mengusung desain warna gradien. Terdapat sebuah sensor pemindai sidik jari dan kamera ganda di bodi belakangnya.

Salah satu dari kedua kamera tersebut mengusung lensa dengan resolusi 48MP dan bukaan f/1.8. Sementara, kamera lainnya memiliki resolusi 5MP yang dipakai untuk mengambil foto depth of field atau latar bokeh.

Khusus kemampuan selfie-nya, Xiaomi membekali kamera depannya dengan lensa beresolusi 13MP.

Secara spesifikasi, Redmi Note 7 memiliki layar seluas 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan resolusi layar 1.080 piksel.

Kinerja perangkat ini didukung dengan prosesor Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh, fitur pengisian daya dengan port USB tipe C, dan sebuah jack headphone.

3 dari 3 halaman

Redmi by Xiaomi

Sebelumnya, sang CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan, Redmi akan menjadi brand terpisah dari Xiaomi. Brand Redmi akan fokus menjadi brand yang fokus pada e-Commerce dan produk berbiaya efisien.

Berpisahnya Redmi membuat Xiaomi berkonsentrasi pada smartphone kelas menengah ke atas dan retail fisik.

Sebelumnya, Redmi sendiri sangat populer di India. Sayangnya sampai saat ini Xiaomi dianggap belum berupaya menonjolkan merek itu.

Untuk itulah, kini kehadiran Redmi Note 7 mengusung logo baru di bodi belakangnya yakni bertuliskan “Redmi by Xiaomi”.

Related posts