SEPAKBOLA 

Buffon: Lawan Napoli Memang Selalu Sulit

beritaterkini99 – Penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon, sejak awal memprediksi bahwa pertandingan melawan tidak akan mudah. Hal tersebut terbukti dan Buffon memuji pendekatan permainan yang dilakukan oleh tim asuhan Calo Ancelotti tersebut.

PSG menjalani laga keempat babak penyisihan Grup C Liga Champions musim 2018/19 dengan melawan Napoli. Rabu (7/11) dini hari WIB, PSG berjumpa Napoli di San Paolo. Laga pun berjalan ketat sejak awal pertandingan.

PSG sempat berada dalam situasi yang bagus saat unggul 1-0 lewat gol Juan Bernat pada akhir babak pertama. Tapi, Napoli bermain lebih ofensif di babak kedua dan menyamakan skor menjadi 1-1 dari gol penalti yang dicetak oleh Lorenzo Insigne.

Dengan hasil tersebut, peluang PSG dan Napoli untuk lolos ke babak 16 Besar masih sangat terbuka. Masalahnya, mereka juga masih harus bersaing dengan Liverpool dan Red Star Belgrade yang juga masih punya peluang lolos dari Grup C sama besarnya.

1 dari 2

San Paolo Selalu Menyulitkan

Sebelum pertandingan, Gianlugi Buffon sudah memperingatkan para pemain PSG bahwa bermain di San Paolo akan sangat sulit. Hal itu terbukti, terutama di babak kedua, ketika Napoli tampil lebih menekan untuk mengejar ketinggalan satu gol atas PSG.

“Saya belum pernah melihat ada tim yang datang ke San Paolo dan bermain dengan mudah. Ketika saya bilan pada rekan-rekan, sepanjang karir saya pernah dua kali menang di sini, itu adalah hal yang sulit,” buka Buffon pada Sky Sports.

“Napoli mencoba untuk menjaga tempo dan memperlambat semuanya pada babak pertama. Tapi, setelah mereka masuk ruang ganti, mereka mengubah pendekatan mereka dan menyerang secara total,” sambung mantan penjaga gawang Juventus tersebut.

2 dari 2

PSG Tim yang Solid

Gianluigi Buffon mengaku sudah cukup puas dengan hasil imbang melawan Napoli. Apalagi, jika melihat betapa intensif tekanan yang diberikan oleh Marek Hamsik dan kawan-kawan pada babak kedua. Hasil imbang ini meyakinkan bahwa Buffon bahwa Napoli adalah tim yang solid.

“Saya pikir PSG menunjukkan bahwa kami adalah tim yang solid dan itu adalah elemen penting jika kami ingin melangkah jauh di Liga Champions. Hasil imbang ini adalah hasil yang tepat,” tutup penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut.

Related posts