LIGA ENGLAND 

Bukan Ronaldo Atau Messi, Inilah Musuh Terberat Hugo Lloris

beritaterkini99– Tak bisa dipungkiri, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang pantas untuk disebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Tetapi keduanya tidak dianggap kiper Tottenham, Hugo Lloris, sebagai lawan terberat di sepanjang karirnya.

Beberapa pemain bertahan di dunia sepak bola seringkali menyebut nama Ronaldo ataupun Messi sebagai lawan terberat. Wajar saja jika mengingat kemampuan keduanya handal mengoyak pertahanan dan menjebol gawang.

Keduanya pun cukup jelas menjadi momok penjaga gawang jika dilihat jumlah gol yang ditorehkan keduanya. Contohnya pada musim kemarin, Ronaldo mencetak 44 gol dari 44 penampilan. Sedangkan Messi membukukan 45 dalam 54 pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Hugo Lloris.

1 dari 2

Bukan Ronaldo

Tetapi, torehan tersebut tidak membuat nama mereka terlintas di benak Lloris saat ditanya mengenai lawan terberatnya dalam karir. Malahan, ia menyebut nama mantan striker Real Madrid, Raul Gonzalez.

“Sulit untuk memilih satu nama,” ujar pemain asal Prancis itu saat diwawancarai oleh RMC.

“Mungkin seseorang seperti Raul. Saya bermain melawanya saat dia di Real Madrid dan Schalke, dia selalu melihat ke penjaga gawang, dia sadar posisinya dan membuat tembakan berdasarkan itu,” lanjutnya.

2 dari 2

Pemain Berat Lainnya

Setelah Raul Gonzalez, barulah Lloris memasukkan nama Messi sebagai pemain terberat yang pernah ia hadapi. Tetapi, ia tetap tidak menyebutkan nama Ronaldo meskipun ia telah menjebol gawangnya dua kali di Liga Champions musim lalu.

“Setelah dia, ada Suarez, Messi… Saya tak perlu menjelaskan alasannya. Juga Pauleta, dengan Paris Saint-Germain, saya sering bertemu dengannya saat masih membela Nice,” tutupnya.

Pada bulan Juni lalu, Lloris sempat menghadapi Messi kala Prancis bertemu Argentina di babak 16 besar. Dan bintang Argentina itu tidak mampu menjebol gawangnya walaupun tiga pemain Albiceleste itu sanggup melakukannya.

Related posts