POLITIK 

Cak Imin Akan Sapu Pendukung PKB yang Pilih Prabowo

Beritaterkini99- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengakui masih ada pendukung partainya yang cenderung memilih pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Padahal, PKB mengusung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Pria yang karib disapa Cak Imin ini menanggapi temuan Indikator Politik Indonesia. Dalam survei lembaga itu, 27 persen pendukung PKB mendukung pasangan calon 02.

Dia akan membersihkan orang-orang tersebut. “Mungkin itu di masjid-masjid pro Prabowo itu. Segera saya sapu dalam waktu cepat. InsyaAllah enggak lama itu,” kata Cak Imin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Dia menyebut, sebagian pendukung masih memilih Prabowo karena terkontaminasi media sosial. Beberapa sebaran pendukung PKB yang belum memilih Jokowi, Menurut Cak Imin, sudah diidentifikasi.

Mereka umumnya ditemukan di DKI Jakarta, Banten, dan beberapa wilayah di Sumatera.

2 dari 2 halaman

Tak Lama

“Itu sebetulnya hanya semacam kontaminasi sosmed di anggota, yang sudah terdeteksi dari awal. Enggak lama sih itu,” ucapnya.

Imin tak menyebut apa langkah yang bakal diambil. Temuan Indikator, menurutnya, pecut agar PKB bekerja lebih keras memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Related posts