LIGA ENGLAND 

Catatan Laga Leicester City vs Liverpool: Sadio Mane Cinta Gawang The Foxes

beritaterkini99 – Empat pertandingan di Premier League telah dilalui Liverpool, dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Pada hari Sabtu (1/9) tadi, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut sukses mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 2-1.

Sadio Mane membuka kemenangan The Reds dengan gol yang ia cetak saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Pemain asal Senegal itu sukses mengkonversi umpan mendatar dari rekan setimnya, Andy Robertson.

Sebelum babak pertama berakhir, Roberto Firmino mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Liverpool. Sedangkan Leicester City hanya bisa memperkecil kedudukan melalui Rachid Ghezzal pada menit ke-63.

Beberapa catatan menarik juga tercipta dalam laga antara Leicester City melawan Liverpool, yang tentunya patut untuk Bolaneters simak. Apa sajakah itu? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1 dari 2

Statistik Leicester vs Liverpool

1. Sadio Mane telah terlibat dalam empat gol dari empat penampilannya di Premier League melawan Leicester City (dua gol, dua assist).

2. Liverpool masih belum menelan kekalahan di Premier League saat mencetak gol pertama sejak Desember 2016, saat mereka kalah dari Bournemouth 3-4.

3. James Milner mencatatkan 80 assist di Premier League, torehan yang sama dengan David Beckham. Hanya ada enam pemain yang memiliki perolehan lebih banyak di kompetisi tersebut.

4. James Milner merupakan pemain yang paling banyak memberikan assist untuk penggawa Liverpool lainnya, Roberto Firmino (delapan).

2 dari 2

Statistik Lanjutan

5. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Roberto Firmino telah terlibat langsung dalam 60 gol Premier League (37 gol, 23 assist), lebih banyak 15 dari pemain Liverpool lainnya.

6. Gol Rachid Ghezzal menjadikan Leicester sebagai tim pertama Premier League yang memiliki tiga pencetak gol asal Aljazair (beserta Riyad Mahrez dan Islam Slimani).

7. Leicester telah kalah dalam 11 laga Premier League melawan tim yang sejak awal musim memuncaki klasemen, dengan catatan lima gol serta kebobolan 27 kali.

Related posts