Lifestyle 

Cek, 6 Tanda Pasangan Serius dengan Anda

Beritatrekini99- Butuh waktu untuk mengetahui pasangan serius atau tidak menjalin hubungan cinta. Namun, para ahli hubungan mengatakan ada beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pasangan berkomitmen untuk menjalin hubungan yang serius dengan Anda.

Ada satu tanda menarik pada pasangan yang ingin memiliki hubungan serius dengan Anda. Sosok ini  tahu kapan tidak boleh melebihi batas.

“Meskipun bagus untuk memiliki komunikasi terbuka satu sama lain, menetapkan batas-batas pribadi juga merupakan bagian penting dari hubungan,” tutur Celia Schweyer, pakar kencan dan hubungan seperti dilansir Bustle, Rabu (31/7/2019).

“Jika Anda dan pasangan tahu persis kapan harus berhenti soal pribadi, itu merupakan indikator bahwa hubungan Anda akan bertahan lama,” tambahnya.

Jika seperti itu, berarti pasangan Anda menghormati kehidupan pribadi. Rasas hormat adalah salah satu kunci untuk mencapai hubungan jangka panjang.

Selain itu, berikut tanda-tanda lain yang menunjukkan bahwa pasangan ingin melakukan hubungan yang panjang dan lama dengan Anda.

1. Memasang foto bersama di media sosial

“Mengunggah foto atau video kebersamaan di Instagram, Facebook, dan Snapchat adalah cara modern untuk mengungkapkan betapa bangganya dia menjalin hubungan dengan Anda,” jelas pakar hubungan Michelle Fraley.

Jika pasangan tidak bermain media sosial atau jarang memainkannya dan tidak mengunggah foto Anda, bukan berarti mereka tidak serius.

2. Mencoba mengenal keluarga dan teman dekat

Jika berencana untuk memiliki hubungan yang langgeng, penting untuk mereka mengenal orang-orang penting dalam hidup Anda.

“Jika pasangan tertarik untuk berhubungan dengan keluarga dan teman Anda, itu pertanda baik bahwa mereka ingin hubungan itu berjalan jauh,” jelas Michelle.

 

2 dari 4 halaman

3. Membicarakan Rencana Masa Depan

Jika pasangan meminta untuk membuat komitmen serius selama berbulan-bulan, dia mungkin ingin melakukan hubungan serius.

“Jika pasangan sering membicarakan perjalanan, suatu hari nanti akan bersama-sama atau seperti apa penampilan anak-anak, ada peluang yang cukup bagus untuk melihat umum panjang bersama Anda,” jelas Michelle.

Jika percakapan lebih serius dan konkret, pasangan mungkin ingin melakukan hubungan serius dengan Anda.

4. Meminta bertemu keluarganya

Jika dia mengajak Anda terlebih dahulu untuk bertemu keluarga, itu salah satu tanda dia serius. Misalnya meminta Anda datang dalam arisan keluarga atau pertunangan saudara.

“Ketika Anda masuk dalam foto keluarga, itu salah satu tanda hubungan menjadi lebih kuat dan lebih dalam,” tutur Celia.

 

3 dari 4 halaman

5. Sering Diskusi Serius

Diskusi serius dengan seseorang baru bisa terjadi ketika hubungan berjalan nyaman dan ada kepercayaan. Ketika dia suka mendiskusikan masalah yang terjadi dalam hubungan, itu tanda yang baik.

“Semua hubungan melewati tantangan, tidak ada yang sempurna,” tutur ahli hubungan, Jeannie Assimos.

“Sangat mudah untuk pergi begitu saja ketika keadaan menjadi sulit, tetapi pasangan yang serius tentang melanjutkan hubungan dan tidak menghindar dari percakapan yang diperlukan pasti menginginkan hubungan jangka panjang,” tambahnya.

6. Rutin berkomunikasi

“Komunikasi adalah kunci untuk hubungan yang sehat dan tahan lama,” jelas Jeannie.

Jika pasangan secara teratur menghubungi, baik telepon atau pesan singkat atau bertemu, berarti dia peduli pada Anda. Lalu, bila ua sengaja menanyakan apa yang Anda pikirkan dan bagaimana perasaan Anda, mereka mungkin ingin bersama Anda untuk waktu yang lama.

Penulis: Febrianingsih Alamako

Related posts