SEPAKBOLA 

CEO Juventus Tanggapi Hasil Undian Liga Champions

beritaterkini99- CEO Juventus, Giuseppe Marotta menanggapi hasil drawing babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019. Meski tergabung bersama Manchester United, Marotta yakin Juventus akan jadi favorit lolos ke 16 besar.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Monaco, Kamis (30/8/2018), Juventus tergabung di Grup H bersama Manchester United, Valencia, dan Young Boys. Menanggapi hasil itu, Marotta yakin Si Nyonya Tua akan menentukan nasibnya sendiri.

“Komentar pada tahap ini selalu sama. Orang bilang Juventus masuk grup yang tidak terlalu sulit (meski ada Manchester United, red). Tapi itu selalu tergantung pada apa yang kita lakukan,” kata Marotta, dikutip Sky Sports.

Marotta tidak mengesampingkan anggapan yang menyebut Juventus menjadi favorit di Liga Champions karena kedatangan Cristiano Ronaldo. Pemain itu nyatanya sukses membawa Real Madrid memenangkan tiga trofi Si Kuping Besar secara beruntun.

“Saya tidak tahu apakah kami difavoritkan (mengangkat trofi, red), tetapi kami termasuk favorit (lolos fase grup, red) dan kami tidak boleh bersembunyi dari hal itu. Soal kepindahan Ronaldo, itu adalah hal yang luar biasa,” lanjut Marotta.

Di babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019, Ronaldo dipastikan bentrok dengan klub yang telah membesarkan namanya, Manchester United. Tak hanya itu, CR7 juga akan menghadapi mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho.

1 dari 3 halaman

Ronaldo Tak Hadir

Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan sebagai penyerang terbaik di Liga Champions 2017/2018. Namun, saat malam penyerahan penghargaan, striker anyar Juventus tidak memperlihatkan batang hidungnya.

Malam penghargaan itu digelar bersamaan dengan pengundian babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019 di Monaco, Kamis (30/8/2018) waktu setempat. Ronaldo dapat penghargaan sebagai penyerang terbaik setelah mencetak 15 gol untuk Real Madrid di Liga Champions musim lalu.

Bos Juventus, Giuseppe Marotta, menyebut pihak manajemen klub tidak pernah melarang Ronaldo untuk hadir di acara tersebut.

“Saya dapat mengatakan itu adalah keputusan pribadi Ronaldo untuk tidak datang. Kami ingin menghormati keputusan itu,” kata Marotta, dikutip Sky Sports.

“Sejauh yang saya tahu, kami sangat kecewa karena Ronaldo tidak menerima trofi individu itu langsung,” lanjut Marotta.

2 dari 3 halaman

Lawan Valencia

Juventus memulai petualangan mereka di Liga Champions dengan bertandang ke Valencia, 19 September 2018 medatang. Kemudian mereka akan kembali ke Turin untuk menjamu Young Boys, 2 Oktober 2018.

Bentrokan ganda melawan Manchester United akan dimulai di Old Trafford pada 23 Oktober 2018. Kemudian, pada 7 Oktober Juventus akan gantian menjamu Manchester United.

Related posts