LIGA ENGLAND 

Chelsea Siap Sabotase Manuver Transfer MU Untuk Nathan Ake

beritaterkini99 – Rencana Manchester United untuk mendaratkan Nathan Ake menemui kendala baru. Rival mereka, Chelsea dikabarkan siap menyabotase usaha mereka merekrut bek Bournemouth tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum jika Manchester United tengah mencari bek tengah baru. Jose Mourinho kabarnya tidak puas dengan penampilan para bek tengahnya sehingga ia ingin mendatangkan bek tangguh ke Old Trafford.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dirumorkan menjadi buruan setan merah. Salah satunya adalah Nathan Ake yang bermain apik di Bournemouth.

Namun dilansir Telegraph, rencana United untuk mendatangkan pemain Timnas Belanda itu menemui kendala besar. Pasalnya Chelsea memiliki rencana untuk menyabotase transfer tersebut.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui proses sabotase Chelsea untuk transfer Ake.

1 dari 3

Butuh Bek

Chelsea sendiri memang dikabarkan mencari bek tengah baru. Pelatih mereka, Maurizio Sarri disebut kurang suka dengan barisan pertahanan Chelsea yang masih kesulitan menerapkan skema permainannya.

Untuk itu Chelsea akan memburu bek tengah baru di musim dingin nanti. Mereka dikabarkan mulai melirik opsi untuk mendatangkan Ake dari Bournemouth.

Ake sendiri bukan sosok asing bagi Chelsea, karena ia merupakan produk akademi The Blues. Sarri disebut tertarik untuk menggunakan jasa sang pemain di bulan Januari nanti.

2 dari 3

Situasi Menguntungkan

Chelsea sendiri bisa dikatakan berada di atas angin untuk situasi transfer Ake. Pasalnya mereka memiliki klausul buyback untuk Ake.

Ake sendiri dilepas secara permanen oleh Chelsea di tahun 2017 silam. Pada saat itu Bournemouth menebus sang pemain dengan mahar sekitar 20 juta pounds.

Namun dalam penjualan itu, Chelsea menyertakan klausul buyback untuk Ake, di mana mereka bisa menebus sang bek dengan mahar 40 juta pounds saja.

3 dari 3

Masih Bahagia

Namun Ake sendiri baru-baru ini menolak untuk berganti klub karena ia merasa bahagia dengan perkembangannya di Bournemouth sehingga ia ingin bertahan lebih lama.

Related posts