SEPAKBOLA 

Chelsea Terancan Hukuman Dua Tahun Embargo Transfer?

beritaterkini99 – Sebuah kabar kurang baik datang bagi Chelsea. Klub asal London itu dikabarkan tengah diancam hukuman embargo transfer oleh FIFA untuk dua tahun ke depan.

Semenjak dibeli Roman Abramovich, Chelsea memang berkembang pesat. Mereka bertumbuh menjadi salah satu raksasa Inggris yang konsisten menjadi penantang gelar juara di setiap musim.

Abramovich sendiri memang berinvestasi besar di Chelsea. Tidak hanya mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke Stamford Bridge, Taipan asal Russia ini juga merekrut banyak pemain-pemain muda berbakat untuk akademi mereka.

Namun dilansir Mediapart, manuver transfer Chelsea tersebut ternyata bermasalah. Mereka didakwa melakukan pembelian ilegal untuk sejumlah pemain muda berbakat.

Simak situasi Chelsea selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pendekatan Ilegal

Menurut laporan tersebut, permasalahan ini terungkap setelah FIFA menyelidiki perekrutan Bertrand Traore. Chelsea disebut melakukan pembelian ilegal saat mendatangkan Traore dari Auxerre di tahun 2014 silam.

FIFA kabarnya menemukan kejanggalan dalam transfer tersebut. Akhirnya mereka mencoba mendalami perekrutan pemain muda yang dilakukan Chelsea pada periode tersebut.

Dalam penelusuran mereka, FIFA kabarnya memukan Chelsea melakukan pelanggaran serupa dalam perekrutan 14 pemain muda mereka secara ilegal. Alhasil FIFA akan menjatuhkan hukuman berat bagi Chelsea.

2 dari 3

Hukuman Berat

Laporan tersebut mengatakn bahwa FIFA menganggap serius perekrutan ilegal yang dilakukan Chelsea ini. Untuk itu mereka siap menjatuhkan hukuman berat bagi tim asal London tersebut.

FIFA kabarnya akan memberikan sanksi embargo transfer selama 4 bursa transfer alias dua tahun. Selama periode tersebut Chelsea dilarang mendatangkan pemain baik di level senior maupun di level junior.

Namun keputusan itu masih belum final. Nantinya Chelsea dipersilahkan untuk mengajukan banding atas hukuman ini.

3 dari 3

Tegas

FIFA sendiri memang dikenal sangat tegas terkait perekrutan pemain muda secara ilegal. Nama-nama seperti Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid sudah merasakan hukuman serupa akibat perekrutan pemain muda secara ilegal.

 

Related posts