SEPAKBOLA 

Conte Sebut Juve Kandidat Juara Liga Champions

Beritaterkini99 – Kiprah Juventus di Liga Champions musim 2018/19 mendapat atensi yang besar dari seorang Antonio Conte. Bahkan, Conte menyebut jika peluang Juve untuk menjadi juara cukup besar. Juve masuk dalam favorit menjadi juara.

Juventus dalam beberapa musim ini memang jadi salah satu unggulan di Liga Champions. Pada musim 2017/18 lalu, Juve melaju hingga babak perempat final. Langkah Si Nyonya Tuan kandas oleh keperkasaan Real Madrid yang kemudian jadi juara.

Pada musim 2018/19, Juve menjadi salah satu unggulan. Juventus pun cukup serius dalam menyiapkan tim demi memburu gelar juara Liga Champions. Salah satunya dengan membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Sejauh ini, Juventus pun masih kokoh di puncak klasemen babak penyisihan grup. Juve memang kalah dari Manchester United pada laga terakhirnya di Liga Champions. Tapi, pada tiga laga sebelumnya, Juve selalu menang dan tidak kebobolan.

1 dari 2

Juve Kandidat Juara

Menurut Antonio Conte, setidaknya ada lima klub yang punya kans besar untuk menjadi juara di Liga Champions musim 2018/19. Salah satu dari lima klub tersebut adalah Juventus. Pelatih berusia 49 tahun cukup yakin Juve akan melaju jauh pada musim ini.

Salah satu keyakinan Conte pada kemampuan Juve adalah komposisi pemain yang lengkap. Juve punya skuat yang sangat berpengalaman. Secara kualitas dan kuantitas, skuat Juve pun tidak perlu diragukan.

“Empat atau lima tim akan menjadi pesaing di Liga Champions dan salah satunya adalah Juventus. Mereka adalah tim yang sudah punya struktur sangat bagus. Juve telah membeli beberapa pemain juara dan hebat,” ulas eks pelatih Juventus.

2 dari 2

Jika Melatih Cristiano Ronaldo?

Antonio Conte pernah menjadi pelatih Juventus dan cukup sukses dengan merajai Serie A. Tapi, Conte tidak mampu membawa Juve mencapai level puncak di Liga Champions. Conte diyakini bisa mencapai hal itu jika punya Cristiano Ronaldo di skuatnya.

“Seandainya saya punya Ronaldo? Saya tidak ingin memikirkannya. Saya sangat bangga dengan pemain yang saya latih di Juventus. Untuk tipe pelatih seperti saya, saya lebih senang untuk emnunggu hingga Juni untuk dapat pekerjaan baru,” tandas Conte.

 

Related posts