SEPAKBOLA 

Copa del Rey Begitu Penting untuk Barcelona

Beritatrekini99 – Barcelona baru saja membungkus kemenangan penting saat melawat ke markas Girona pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Senin (28/1) dini hari WIB. Kembalinya Lionel Messi membantu Barca meraih tiga poin dengan skor 2-0.

Kemenangan merupakan modal penting untuk menghadapi Sevilla di leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (31/1) mendatang. Sebelumnya, Barca takluk 0-2 dari Sevilla di leg pertama, dan tugas mereka di leg kedua tidaklah mudah.

Kendati demikian, skuat Barca boleh optimistis karena Lionel Messi dipastikan siap bermain di pertandingan tersebut. Pada laga leg pertama lalu, Ernesto Valverde sengaja mengistirahatkan Messi dengan pertimbangan kebugaran pemain Argentina itu.

Valverde juga ingin skuat Barca segera fokus ke laga kontra Sevilla. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Fokus Sevilla

Kemenangan atas Girona penting, Valverde mengakuinya. Namun, dia ingin skuat Barca segera mengalihkan fokus pada laga berikutnya melawan Sevilla (31/1) di Copa del Rey. Tujuan Barca hanya satu, yakni lolos ke putaran berikutnya.

“Sekarang, kami harus fokus memulihkan diri dan mulai berpikir soal pertandingan Rabu [Kamis dini hari WIB] nanti. Target kami adalah untuk lulus [ke putaran berikutnya],” tegas Valverde kepada Marca.

“Sebelumnya, kami membuat pergantian pemain di leg pertama [vs Sevilla] karena memikirkan pertandingan ini [vs Girona] dan saya pikir Girona juga melakukannya. Saya tak ingin mendapatkan hasil buruk lainnya.”

2 dari 2

Copa del Rey

Copa del Rey
Messi rayakan golnya ke gawang Girona. © AP Photo

Lebih lanjut, Valverde menegaskan bahwa yang terpenting bagi Barcelona saat ini adalah Copa del Rey. Barca harus bertanding tiga kali dalam sepekan ini, tapi bagi Valverde yang terpenting adalah Copa del Rey.

“Kami memainkan tiga pertandingan dalam enam hari di pekan ini, juga ada laga yang sangat penting melawan Valencia (3/2), tapi memang benar bahwa yang terpenting bagi kami saat ini adalah Copa del Rey.”

“Pertandingan hari ni [vs Girona] adalah kunci karena ini adalah derby dan karena kami tahu bagaimana Girona bermain, mereka tim hebat yang bermain dengan intens, tapi kami akan memulihkan diri dan fokus ke laga berikutnya,” tutup Valverde.

 

Related posts