SEPAKBOLA 

David De Gea Segera Perpanjang Kontrak di MU?

Beritaterkini99 – Sebuah kabar gembira datang bagi Manchester United. Penjaga gawang mereka, David De Gea dikabarkan sebentar lagi akan menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Sejak awal musim kemarin, Manchester United dipusingkan dengan kondisi kontrak De Gea. Kiper Timnas Spanyol itu kontraknya akan habis di musim panas nanti, namun hingga saat ini ia belum kunjung menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah.

Sebelum Natal kemarin, Manchester United mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak De Gea selama satu tahun. Langkah ini mereka ambil untuk memperkecil kemungkinan sang kiper hengkang dan mereka juga ingin menambah waktu untuk meyakinkan sang pemain bertahan di Old Trafford.

Dilansir Evening Standard, kesabaran MU untuk menunggu De Gea akhirnya berbuah manis. Sang kiper dikabarkan siap bertahan lebih lama di raksasa Premier League tersebut dengan meneken kontrak baru di MU.

Simak situasi kontrak De Gea selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Suasana Hati Membaik

Menurut laporan tersebut, De Gea bersedia untuk memperpanjang kontraknya di MU setelah situasi internal Setan Merah kembali kondusif.

Sebelumnya De Gea disebut ingin pergi setelah ada situasi yang kurang baik di internal MU saat mereka dilatih Jose Mourinho. Alhasil sang kiper merasa tidak betah dan ingin mencari klub baru.

Namun setelah Ole Gunnar Solskjaer menjabat pelatih interim MU, situasi internal setan merah semakin membaik. Alhasil ia berubah pikiran dan siap bertahan lebih lama di Old Trafford.

2 dari 3

Kontrak Besar

Laporan itu mengklaim bahwa salah satu pertimbangan De Gea untuk bertahan di Old Trafford karena manajemen MU berani memberikan kontrak yang besar baginya.

Ia kabarnya akan disodorkan kontrak berdurasi lima tahun, sehingga ia akan tetap mengabdi di setan merah hingga tahun 2024 mendatang. Selain itu ia juga mendapatkan gaji sebesar 300 ribu pounds per pekan.

Dengan gaji itu, De Gea menjadi pemain dengan gaji termahal kedua di skuat Setan Merah setelah Alexis Sanchez.

3 dari 3

Proses Negosiasi

Menurut laporan tersebut, proses negosiasi antara kedua belah pihak sejauh ini berjalan lancar. Jika tidak ada halangan, kontrak De Gea ini akan diumumkan ke publik pada bulan Februari mendatang.

 

Related posts