SEPAKBOLA 

Demi Pindah ke Atletico Madrid, Alvaro Morata Rela Potong Gaji

Beritaterkini99 – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata nampaknya sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Stamford Bridge. Sang striker dilaporkan siap memotong gajinya agar bergabung dengan klub La Liga, Atletico Madrid.

Semenjak pindah ke Chelsea di tahun 2017 silam, Morata bisa dikatakan mengalami kesulitan besar. Ia tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga ia mendapatkan banyak kritikan selama satu setengah tahun terakhir.

Morata sendiri kabarnya sudah memutuskan untuk berpindah klub pada bulan ini. Ia disebut akan bergabung dengan Atletico Madrid setelah ia mendapatkan penolakan dari beberapa klub top seperti Bayern Munchen, Barcelona dan Juventus.

Dilansir Marca, Morata melakukan pengorbanan besar untuk pindah ke Wanda Metroplitano. Ia kabarnya siap memotong gajinya demi bergabung bersama Los Cholchoneros.

Berapa besar pemotongan gaji yang didapatkan Morata? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Potong Gaji

Morata sendiri kabarnya sudah mantap untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Ia percaya bahwa peruntungannya bisa berubah bersama tim asal Ibukota Spanyol tersebut.

Namun Atletico sendiri kabarnya cukup kesulitan untuk membayar gaji Morata. Maklum eks Real Madrid itu mendapatkan gaji 9 juta Euro per tahun selama membela Chelsea.

Namun Morata sendiri kabarnya siap dipotong gajinya agar bergabung dengan Atletico Madrid. Meski tidak disebutkan secara detail, namun ia kemungkinan hanya mendapat gaji sekitar 6-7 juta Euro per musim di Wanda Metropolitano.

2 dari 3

Kebutuhan Mendesak

Atletico Madrid sendiri dikabarkan sangat tertarik untuk merekrut Morata. Pasalnya mereka membutuhkan juru gedor baru dalam tim mereka.

Hal ini dikarenakan performa Diego Costa musim ini menurun drastis. Alhasil striker Timnas Spanyol itu dikabarkan akan hengkang ke Tiongkok dalam waktu dekat.

Morata sendiri dinilai punya kemampuan serta teknik yang bagus, sehingga Diego Simeone yakin sang striker bisa menjadi sosok yang diandalkan di lini serang mereka.

3 dari 3

Mahar Transfer

Atletico kabarnya harus membayar sekitar 40 juta pounds untuk menebus Morata dari Stamford Bridge.

 

Related posts