POLITIK 

Didampingi Istri, Ma’ruf Amin Resmikan Rumah KMA

beritaterkini99 – Bakal calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meresmikan Rumah Kiai Ma’ruf Amin (KMA). Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah kiai dan ulama.

Ma’ruf tiba di Rumah KMA, Jl Saharjo Nomor 129, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2018) pukul 19.30 WIB. Dia didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani.

Begitu tiba, Ma’ruf langsung masuk ke dalam Rumah KMA, di mana di dalam rumah itu sudah berkumpul sejumlah kiai dan ulama, di antaranya Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar dan Ketua Koordinator Nasional Rumah KMA KH Ahmad Bagdja.

Acara kemudian dibuka dengan pembacayaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan lantunan shalawat Nabi Muhammad SAW.

“Malam ini secara resmi akan membuka pusat himpunan partisipasi dari seluruh relawan untuk suksesnya calon presiden dan calon wakil presiden Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” kata Ahmad Bagdja.

Dia juga menceritakan bahwa Ma’ruf Amin sempat bercerita bahwa dirinya tidak punya tim sukses. Atas dasar itulah Ahmad Bagja dan tim membentuk Rumah KMA.

“Ketika pertama kali saya bersilaturrahmi di rumahnya untuk sampaikan selamat dan mengucapkam syukur, beliau bilang saya ini tidak punya tim sukses, tidak mengumpulkan orang, saya ini tidak direncanakan sebelumnya. Dan sangat tidak mungkin saya menolak. Dan dalam jangka waku satu minggu kita siapkan dan alhamdulillah malam ini akan kita buka,” katanya.

Usai Ahmad Bagdja memberi sambutan, Ma’ruf Amin kemudian secara resmi meresmikan Rumah KMA dengan menarik tali tirai sebagai bentuk simbolis peresmian. Setelah itu, Ma’ruf Amin menyematkan pin Rumah KMA kepada Ahmad Bagdja dan sejumlah pengurus.

Related posts