POLITIK 

Didukung #GenMilenial, Timses Jokowi Bidik Kuasai Dunia Maya

beritaterkini99- Kelompok yang menamakan dirinya Generasi minelial atau #GenMilenial mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Deklarasi diselenggarakan di rumah aspirasi, Jl Proklamasi No 46, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq mengapresiasi dukungan generasi muda untuk Jokowi-Maruf.

“Saya mengucapkan selamat kepada #GenMinelial, dukungan #GenMinelial sangat penting untuk dukungan Jokowi-KH Ma’ruf Amin karena isinya generasi anak anak muda,” katanya di lokasi.

Maman menjelaskan, dukungan #GenMilenial ini agak khusus. Mereka tidak mengandalkan massa darat, tapi lebih pada komunitas-komunitas yang menguasai dunia maya atau disebut pasukan udara.

“Pasukan udara ini mereka mengusai media sosial, kelompok kelompok games, dan tv-tv lokal. Oleh sebab itu kami sebelum deklarasi ini memberikan tugas kepada #GenMilenial pertama adalah melakukan pelatihan medsos yang sehat, di lima titik. Di Jabar, kota Bogor, Bekasi, Depok,” tuturnya.

#GenMilenial juga akan mengadakan lomba marching band khusus pesantren. Sebab, kata Maman dukungan pesantren sangat kencang untuk Jokowi-Ma’ruf. Mereka juga menyelenggarakan lomba vlog yang memotret kesuksesan pembangunan Jokowi.

“Ini untuk menahan hoaks, bahwa masih ada orang yang kampanyekan Jokowi tidak bekerja, tidak melakukan apa-apa. kita ingin anak muda ini menjadi saksi, bahwa Jokowi terus bekerja,” tegas Maman.

2 dari 2 halaman

Sudah Terbukti

Di kesempatan sama, Ketua Generasi Minelial for Jokowi-Ma’ruf Abadi Ika Setiawan mengatakan, alasan gen milenial mendukung Jokowi karena sudah terbukti melakukan pembangunan infrastruktur.

“Makanya kami dari gen milenial fokus dukung Pak Jokowi-Maruf untuk 2019 nanti terpilih kembali. Yang jelas generasi milenal ini, agar terus mendorong agar Pak Jokowi melakukan pembangunan dan mensejahterahkan lebih sejahtera lagi,” imbuh Abadi.

Dia menyebut para anggota generasi minelial ini lihai di media sosial. Mereka terampil di bidang Youtuber dengan skills video serta pembentukan followers, dan subscriber. Kemudian di Facebook dengan skill pembentukan liker dan loyal followers.

Lalu di Twitter, Whats App dan Line dengan keterampilan konten manajemen, mengolah topik menjadi trend dan mengolah opini menjadi bola salju. Serta keterampilan mengolah video dan rubrikasi.

“Jumlah kita 500 ribu followers,” tandasnya.

Related posts