LIGA ITALIA 

Diego Simeone Tertarik Tangani Inter Milan

beritaterkini99- Diego Simeone menyatakan ketertarikan menangani Inter Milan. Meski begitu, pelatih Atletico Madrid itu tidak akan melakukannya dalam waktu dekat.

Kala masih aktif sebagai, Diego Simeone memang memiliki masa-masa indah bersama Inter Milan. Meski hanya dua musim (terhitung sejak 1997), namun pria asal Argentina tersebut sempat mempersembahkan trofi UEFA Cup di tahun 1998.

Saat ini, dia masih berstatus sebagai pelatih aktif Atletico Madrid dan telah berjalan selama tujuh tahun. Serangkaian gelar pun sudah diraihnya, dua di antaranya datang dari Liga Europa (tahun 2012 dan 2018).

Semenjak namanya semakin dikenal, beberapa kali pertanyaan mengenai kepulangan ke Guiseppe Meazza dilontarkan kepadanya. Dan kali ini, ia menyatakan keinginannya melatih tim yang saat ini diasuh oleh Luciano Spalletti tersebut.

“Cukup jelas jurnalis Italia akan menanyakan pertanyaan yang klasik itu,” ujar Simeone kepada El Partidazo.

“Saya selalu berkata bahwa suatu hari saya akan menjadi pelatih Inter Milan, saya mempertimbangkannya sebagai pilihan,” lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Belum Waktunya

Walau demikian, ia tetap tidak ingin mengganggu apa yang sedang dibangun oleh Luciano Spalletti saat ini. Selain itu, ia juga belum tertarik untuk pindah menyusul kontraknya masih berdurasi cukup panjang.

“Mereka punya pelatih yang cukup bagus, dan saya menjalani masa luar biasa di Atleti,” tambahnya.

“Itu akan terjadi jika memang terjadi. 2020 [akhir kontraknya bersama Atletico] masih cukup lama. Masih ada dua tahun lagi,” pungkasnya.

Pertanyaan ini kembali mencuat setelah sang adik, Natalia, menyatakan bahwa Simeone memang tertarik untuk melatih Inter. Ia bahkan menegaskan bahwa kepindahan saudaranya itu hanya tinggal menunggu waktu saja.

 

Related posts