Lifestyle 

Diet es batu, ampuh turunkan berat badan, berani coba?

beritaterkini99- Memasukkan beberapa es batu ke dalam segelas air, lalu meminumnya, ternyata dapat menurunkan berat badan. Hal ini secara mengejutkan menjadi metode diet yang unik dan mudah dilakukan.

Saat menginginkan berat badan ideal berbagai cara dilakukan mulai dengan diet hingga melakukan olahraga. Namun diet es batu membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sederhana.

Saat mengonsumsi es batu, metabolisme dalam tubuh meningkat karena menyesuaikan dengan suhu tubuh. Sehingga pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh pun bertambah. Selama diet es, juga disarankan untuk mengatur asupan gizi yang seimbang dalam pola makan.

Diet es batu membantu proses diet pola makan secara keseluruhan. Dengan pola makan yang sehat diiringi dengan diet es batu, dapat menurunkan berat badan secara maksimal.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (7/11), menurut sebuah jurnal medis berjudul Annals of Internal Medicine, mengungkapkan bahwa diet es merupakan suplemen dari proses diet secara keseluruhan yang membantu kita mendapatkan tubuh ideal.

 

1 dari 2 halaman

Cara menjalani diet es batu

Ada beberapa cara untuk melakukan diet es batu. Konsumsi es batu setiap setelah makan, bisa dimasukkan ke dalam air atau dikonsumsi secara langsung. Selain itu bisa juga minum jus atau teh manis dengan tambahan es batu.

Namun saat berat badan perlahan sudah menurun, disarankan untuk menghentikan diet ini. Karena saat terlalu banyak mengonsumsi es batu dapat berbahaya untuk bagian tubuh lainnya. Seperti mempengaruhi gigi, menyebabkan batuk dan sakit tenggorokkan.

Related posts