SEPAKBOLA 

Dikritik Pemainnya Sendiri, Begini Respon dari Maurizio Sarri

Beritaterkini99 – Belum lama ini, Maurizio Sarri mendapatkan kritikan dari salah satu pemainnya di Chelsea, Gary Cahill. Pelatih asal Italia tersebut lalu menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya seputar komentar pedas itu.

Gary Cahill bakalan angkat kaki dari Stamford Bridge begitu kompetisi resmi ditutup. Sebelum melakukan itu, ia melayangkan kritikan pedas kepada Maurizio Sarri yang sering tak melibatkannya dalam berbagai pertandingan Chelsea.

Katanya, ia merasa kesulitan menghormati Sarri lantaran sering tak dimainkan tanpa adanya penjelasan. Sebagai informasi, bek asal Inggris tersebut hanya mencatatkan total sembilan penampilan di semua kompetisi musim ini.

Cahill Tetap Penting

Cahill juga mengaku kaget dengan perlakuan Sarri. Padahal, selama diasuh oleh Antonio Conte musim lalu, Cahill merupakan salah satu andalan di jantung pertahanan Chelsea. Peralihan yang terlalu mendadak itu lantas membuatnya kecewa.

Jelas, Sarri dicerca pertanyaan seputar komentar pemainnya itu usai menghadapi Watford dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (5/5) kemarin. Mantan nahkoda Napoli tersebut lalu menjawabnya dengan santai.

“Saya tak tahu situasinya. Sepanjang musim dia sangat profesional, dia bermain hanya sebanyak lima atau enam kali. Tapi dia penting di tempat latihan serta ruang ganti,” tutur Sarri seperti yang dikutip dari Calciomercato.com.

Ajang Perpisahan Terbaik

Setelah terakhir tampak di lapangan pada bulan November 2018 silam, Cahill akhirnya diberi kesempatan bermain kala Chelsea menghadapi Watford. Ia membantu The Blues meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu cukup berarti bagi Chelsea. Mereka kini menghuni peringkat tiga klasemen Premier League dan dapat dipastikan tampil di Liga Champions musim depan. Sarri menganggap laga kali ini sebagai ajang perpisahan terbaik untuk Cahill.

“Hari ini adalah laga terakhirnya dan penting baginya untuk tetap bertahan di lapangan, juga penting bagi penggemar serta dirinya,” tambah Sarri.

“Di sini Gary memenangkan segalanya, jadi saya pikir dia harus mengucapkan selamat tinggal,” tandasnya.

Related posts