SEPAKBOLA 

Gabriel Jesus Masih Belum Bisa Lupakan Kegagalan di Piala Dunia

beritaterkini99 – Striker muda Brasil, Gabriel Jesus mengaku optimistis menatap masa depan dengan skuat Brasil saat ini begitu dia berhasil membuka keran golnya kembali di laga uji coba kontra Arab Saudi, Sabtu (13/10) dini hari WIB. Brasil menang dengan skor 2-0, Jesus menyumbang satu gol di antaranya.

Sebelumnya, penyerang muda Manchester City ini menjadi sasaran kritik di Piala Dunia 2018 lalu. Jesus dianggap bermain di bawah standar dan tak bisa membantu Brasil meraih kemenangan.

Jesus kian dikritik karena gagal mencetak satu gol pun selama Piala dunia berlangsung. Dia sempat puasa gol cukup lama sampai akhirnya menjebol gawang Arab Saudi dengan memanfaatkan assist Neymar di laga dini hari tadi.

Jesus sendiri menerima bahwa Piala Dunia 2018 lalu berjalan buruk baginya. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3

Kecewa

Jesus tak berusaha menutupi perasaannya. Dia mengaku sangat kecewa karena gagal memberikan penampilan terbaiknya di Piala Dunia 2018 lalu. Baginya, Piala Dunia itu merupakan kesempatan pertama. Oleh sebab itu dia sangat kecewa dengan dirinya sendiri.

“Tentu saja saya sangat [kecewa]. Saya meninggalkan turnamen itu dan tinggal di rumah Ibu saya, saya tetap di rumah bersama keluarga saya,” ungkap Jesus di fourfourtwo.

“Tentu saja itu bukanlah Piala Dunia yang saya impikan, saya berharap bisa melakukan lebih banyak lagi.”

“Sayangnya, kami tidak menjadi juara tetapi saya berharap banyak hal akan jauh lebih baik mulai saat ini. Saya gembira bisa bermain dan mencetak gol [vs Arab Saudi],” sambungnya.

2 dari 3

Bisa Berkembang

Bisa Berkembang
Gabriel Jesus dan Neymar merayakan gol ke gawang Arab Saudi © AP

Senada dengan Jesus, Alex Sandro – yang mencetak gol kedua di laga tersebut – juga percaya Brasil masih harus berkembang jika ingin berbicara banyak di turnamen mayor berikutnya. Dia mengaku kemenangan dua gol melawan Arab Saudi tersebut masih kurang memuaskan.

“Kami sadar bahwa kami harus berkembang, namun semua pemain sudah memberikan segalanya, kami pantas di beri ucapan selamat,” buka Sandro.

“Perubahan iklim mempengaruhi beberapa hal. Semua pemain bermain bersama dan itulah yang selalu jadi cara terbaik,” tutup dia.

Related posts