SEPAKBOLA 

Gagal ke Liga Champions Bakal Jadi Sumber Masalah Besar untuk MU

Beritaterkini99 – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville meyakini kegagalan kembali ke Liga Champions musim depan bakal jadi masalah besar untuk MU. Dia cemas MU bisa gagal mendapatkan pemain-pemain incaran mereka karena tidak bisa menawarkan Liga Champions.

Persaingan menuju empat besar Premier League musim ini begitu ketat, MU membutuhkan keajaiban. Mereka berada di peringkat keenam dengan 65 poin dari 36 pertandingan, hanya ada dua laga sisa.

Di peringkat ketiga, ada Tottenham Hotspur dengan 70 poin. Lalu diikuti Chelsea di peringkat keempat dengan 68 poin. Artinya, jika Tottenham dan Chelsea sukses memenangkan dua laga sisa mereka, empat besar sudah pasti dalam genggaman.

Jika MU sungguh gagal bermain di Liga Champions musim depan, Neville cemas MU akan kesulitan mendatangkan pemain. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

MU Kurang Menarik

MU sedang dalam misi pembangunan kembali musim depan. Mereka harus mendatangkan pemain-pemain terbaik untuk mengembalikan kekuatan tim. Sayangnya, membeli pemain-pemain top akan semakin sulit jika MU tidak bermain di Liga Champions musim depan.

“Saya kira ketika pemain-pemain memilih klub baru, mereka tentu menginginkan tim yang kompetitif, ingin meraih trofi dan ingin bermain di Liga Champions,” jelas Neville kepada Sky Sports.

“Bagi Ole Gunnar Solskjaer, dia punya tugas besar untuk mengembangkan MU dari posisi sekarang sampai menjuarai Premier League. Jadi, ketika anda memilih antara dua klub yang didasarkan pada besaran gaji, anda mungkin memilih klub lain [yang bermain di Liga Champions].”

2 dari 2

Nama Besar

Tidak bermain di Liga Champions bukan berarti MU bakal kehilangan daya pikatnya. Neville mengakui MU masih menarik karena mempunyai nama besar, tetapi tetap saja MU harus mengeluarkan uang lebih besar daripada tim yang menawarkan sepak bola Liga Champions.

“Saya kira yang akan terjadi adalah MU sebagai klub kaya yang punya penghasilan besar, dan mereka akan mengeluarkan lebih banyak uang. Mereka akan mendapatkan pemain sebab MU masih menarik bagi banyak pemain yang ingin bermain untuk klub besar.”

“Itu berarti mereka akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan,” tandasnya.

 

Related posts