SEPAKBOLA 

Gagal Tampil di Piala Dunia 2018, Sane Justru Termotivasi

Beritaterkini99 – Leroy Sane mengaku lebih termotivasi pasca gagal tampil membela timnas Jerman di Piala Dunia 2018 lalu. Dia percaya kesempatan itu akan datang di masa mendatang mengingat usianya yang masih muda.

Kala itu, pelatih Jerman, Joachim Loew membuat keputusan mengejutkan dengan menyingkirkan nama Sane dari skuat final Jerman. Loew mengatakan gaya bermain Sane tak sesuai dengan taktiknya dan lebih memilih nama Julian Brandt.

Keputusan itu tentu mengundang banyak tanya. Sebab, Sane dinilai sangat layak membela timnas Jerman jika melihat penampilan apiknya bersama Manchester City.

Baca komentar Sane selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Termotivasi

Sane mengakui dia sedikit cemburu melihat rekan setimnya tampil di Piala Dunia 2018 lalu – meski Jerman pulang cepat. Dia siap menjadikan kegagalan menembus skuat itu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi.

“[Gagal tampil di Piala Dunia] lebih memotivasi saya untuk mengatakan saya harus berada di turnamen besar berikutnya. Itu adalah mimpi bagi saya, dan ketika saya melihat teman dan rekan setim saya bermain, saya sedikit cemburu dengan mereka, tentu saja saya juga bahagia untuk mereka,” kata Sane di Sky Sports.

“Bagi saya, itu tak penting lagi dan saya tak lagi memikirkannya, masalah itu sudah selesai.”

2 dari 2

Penyebab

Penyebab
Leroy Sane © AFP

Lebih lanjut, Sane juga mengaku bisa menerima keputusan Joachim Loew. Dia merasa saat itu memang dia tak bermain reguler di skuat Man City dan karena itulah Sane tak menembus skuat Jerman.

“Saya pikir pada awal musim saya tidak banyak bermain, dan kami juga memiliki tim kuat yang hebat, itu [tak dipanggil timnas] bisa terjadi jika anda tak bertahan di starting line-up tim.”

“Namun, saya gembira dengan itu, sebab saya pikir semua orang bisa terus berkembang, dan anda harus bekerja keras supaya jadi lebih baik dari pemain lain!” sambung Sane.

“Inilah yang terus mendorong saya dan saya berusaha memberikan yang terbaik, untuk berkembang dan kembali lebih kuat dari musim lalu.”

Related posts