SEPAKBOLA 

Gaji Alexis Sanchez Penyebab MU Terancam Kehilangan De Gea dan Martial

beritaterkini99- Manchester United (MU) tengah berjuang untuk mengamankan kontrak baru dengan David De Gea dan Anthony Martial. Kesepakatan itu terganjal perbandingan gaji Alexis Sanchez.

Seperti diketahui, Alexis merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Penyerang Timnas Chile itu menerima bayaran 400 ribu pound sterling per pekan.

Seperti dilansir Mirror, MU kini menghadapi masalah besar setelah menyetujui kesepakatan dengan Alexis. Sebab, sederet pilar utama The Red Devils menginginkan gaji setara dan mendekati yang diterima Alexis.

Upaya untuk memperpanjang kontrak Martial dan De Gea pun terhambat. Agen kedua pemain itu menggunakan gaji Alexis Sanchez sebagai tolok ukur dalam negosiasi.

MU merekrut Alexis dari Arsenal dan rela membayar gaji fantastis demi mengalahkan Manchester City, yang kala itu juga serius ingin mendatangkan eks winger Barcelona tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Menguntungkan

Selain itu, Alexis juga menerima 75 ribu pound sterling dalam setiap penampilannya bersama MU. Situasi ini tentu tidak menguntungkan klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Jika permintaan Martial dan De Gea tidak dituruti MU, keduanya berpotensi pindah dengan gratis. Sebab, kontrak keduanya berakhir pada Juni 2019.

3 dari 3 halaman

Kalahkan Bournemouth

MU menang 2-1 atas tuan rumah Bournemouth tadi malam WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Alexis ditarik keluar untuk digantikan Jesse Lingard, sementara Martial menyumbang satu gol dalam pertandingan itu.

Related posts