LIGA SPAIN 

Gareth Bale Tersandung Kasus Penggelapan Pajak?

beritaterkini99– Sebuah kabar kurang sedap menimpa bintang Real Madrid, Gareth Bale. Pemain asal Wales itu dikabarkan tengah tersandung kasus penggelapan pajak di Real Madrid baru-baru ini.

Semenjak pindah ke Santiago Bernabeu di tahun 2013 silam, Gareth Bale sudah menjadi ikon Real Madrid. Pasalnya pada saat itu kepindahannya ke Bernabeu memecahkan rekor transfer dunia saat itu saat Real Madrid membelinya dengan mahar 100 juta Euro.

Bale sendiri terbukti menjadi sosok penting bagi El Real. Ia membantu Los Blancos memenangkan sejumlah trofi mayor dalam 5 tahun karirnya di Spanyol, termasuk 3 trofi Liga Champions beruntun yang dimenangkan El Real baru-baru ini.

Namun El Mundo mengklaim, di balik gemerlapnya prestasi Bale, sang pemain ternyata memilki tabiat buruk. Ia kabarnya melakukan penggelapan pajak atas penghasilannya di Real Madrid.

Seperti apa situasi penggelapan pajak yang dilakukan Bale? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pajak Image Right

Menurut laporan tersebut, kasus penggelapan pajak Bale bukan berasal dari penghasilan gajinya sebagai Real Madrid, melainkan dari image rightnya.

Sebagai pemain kelas dunia, Bale memiliki image right. Image right ini digunakan untuk kerjasama-kerjasama komersilnya dengan pihak di luar Real Madrid.

Bale sendiri kabarnya tidak melaporkan pendapatan dari image rightnya ini selama beberapa tahun. Alhasil otoritas pajak Spanyol berhasil menemukan penggelapan ini dan mendakwa sang pemain bersalah karena tidak melaporkan pendapatannya tersebut.

2 dari 3

Dapat Denda

Menurut laporan tersebut, Bale sudah dinyatakan bersalah oleh otoritas pajak Spanyol. Untuk itu ia diwajibkan membayar denda ke otoritas pajak Spanyol.

Laporan itu mengklaim bahwa Bale harus membayar cukup mahal atas penggelapanm pajaknya tersebut. Ia harus membayar sekitar 5,8 Milyar Rupiah atau sekitare 337 ribu Euro atas kesalahannya tersebut.

Jumlah denda yang diterima Bale ini sejatinya tergolong cukup kecil. Pasalnya beberapa pesepakbola ternama La Liga seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga sempat berurusan dengan masalah pajak dan mendapatkan denda di atas 1 juta Euro.

3 dari 3

Belum Memberikan Respon

Laporan itu juga mengklaim hingga saat ini pihak Bale belum mengonfirmasi laporan penggelapan pajak ini.

 

Related posts