EKONOMI 

Garuda Indonesia Tutup Rute Jakarta-London Bulan Depan

beritaterkini99 – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) akan menutup rute langsung penerbangan Jakarta-London pada Oktober 2018 mendatang. Pengumuman ini dicuit oleh akun Twitter resmi Garuda Indonesia @IndonesiaGaruda.

“Kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak lagi melayani penerbangan langsung Jakarta-London pada 30 Oktober 2018,” cuit akun tersebut seperti dikutip beritaterkini99, Rabu (5/9/2018).

Rencana penutupan penerbangan langsung tersebut juga dibenarkan oleh Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono.

“Iya benar,” kata Hengki saat dikonfirmasi beritaterkini99, Rabu (5/9/2018).

Penutupan rute maskapai pelat merah dilakukan dalam rangka restrukturisasi rute. Garuda Indonesia sebelumnya melakukan evaluasi terhadap sejumlah rute yang tak menguntungkan.

“Bagian dari restrukturisasi rute dan optimalisasi pesawat,” tambah Hengki.

Hengki menambahkan, untuk menuju London bisa menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan melakukan transit di Bandara Schiphol, Amsterdam. Selanjutnya bisa melanjutkan penerbangan menggunakan maskapai yang tergabung dalam SkyTeam.

“Jakarta-Amsterdam pakai Garuda, untuk rute Amsterdam ke London bisa connect pakai airlines yang tergabung dalam SkyTeam member,” tutur Hengki.

Related posts