LIGA ENGLAND 

Gelandang Anyar Liverpool Akui Ketangguhan Liga Inggris

beritaterkini99 – Perjalanan panjang membawa Naby Keita ke Liverpool. Dia pernah menjajal kompetisi di Prancis, Austria, dan Jerman. Berdasar pengalaman tersebut, Keita mengakui Liga Inggris memiliki tantangan tersendiri.

Dia mengakui Liga Inggris adalah liga yang berat dan tidak mudah. Keita menyadari dia akan memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan kerasnya persaingan di Liga Inggris.

Tak seperti kompetisi lain lain, di Liga Inggris setidaknya terdapat enam tim yang berpeluang menjadi juara. Mereka mendapat julukan The Big Six yang mencakup Manchester City, Liverpool, Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Sebelum datang ke Liga Inggris, Keita pun mendapat banyak wejangan dari beberapa orang terdekatnya. Banyak pemain asing yang kesulitan memberikan kemampuan terbaiknya di Liga Inggris karena butuh cukup waktu untuk beradaptasi.

“Saya pikir cukup adil untuk mengatakan Liga Inggris adalah liga yang berat. Saya sangat termotivasi bermain di sana, ini adalah tawaran yang menarik,” ujar Keita di laman resmi Liverpool.

“Namun saya sudah diperingatkan oleh banyak orang bahwa banyak pemain asing yang datang ke Liga Inggris dan butuh waktu untuk berintegrasi, tergantung pada situasi mereka.”

1 dari 1 halaman

Suasana Kondusif

Lebih lanjut, Keita mengaku sangat terbantu dengan lingkungan positif Liverpool di masa-masa adaptasinya. Dia merasa banyak orang di sekitarnya yang selalu suportif, Keita merasa terbantu dengan kondisi Liverpool yang membuatnya nyaman.

“Jadi bermain di Liga Inggris bisa sulit, tetapi saya sangat termotivasi untuk bermain di sini, bukan hanya untuk diri saya dan rekan setim saya, melainkan untuk klub.”

“Semua orang di sekitar saya sudah bersikap sangat suportif pada saya jadi jelas saya akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk menyatu dengan tim secepat mungkin,” tandas Keita.

Related posts