TEKNOLOGI 

Giliran Spek Lengkap Realme X yang Bocor

Beritaterkini99 – Bocoran mengenai Realme X terus bermunculan. Kali ini, spesifikasi lengkapnya bergulir berdasarkan data dari badan sertifikasi nasional China, TENAA.

Sebelumnya, diketahui bahwa Realme X akan mengusung layar tanpa notch maupun punch hole dengan penerapan kamera pop-up. Kali ini, giliran kualitas kameranya yang diumbar.

Realme X akan mengusung kamera ganda di belakang yang salah satunya memiliki resolusi 48MP. Selain itu, kamera depannya akan memiliki kualitas 16MP, sebagaimana Beritaterkini99.com kutip dari GSM Arena, Kamis (9/5/2019).

Satu yang cukup disayangkan adalah masih belum diketahui prosesor apa yang akan digunakan oleh Realme X. Baru clock speed-nya yang sudah bocor, yaitu 2.2 GHz.

Selain itu, ada juga Realme X Lite yang bakal dirilis bersama dengan Realme X di China pada 15 Mei mendatang. Ponsel itu sendiri sejatinya sama dengan Realme 3 Pro yang sudah hadir di India dan Indonesia.

Jika melihat Realme 3 Pro yang sudah menggunakan Snapdragon 710, bukan tidak mungkin jika Realme X akan mengusung prosesor lebih tinggi. Snapdragon 855 hingga Snapdragon 730 sempat disebut sebagai kandidat chipset smartphone tersebut.

Berikut bocoran lengkap spesifikasi Realme X yang memiliki nama kode RMX1901:

– Layar: AMOLED berukuran 6,5 inch dengan nresolusi FHD+ (2340 x 1080)
– Sistem operasi: Android 9 Pie
– CPU: 2.2 GHz octa-core
– RAM: 4GB
– Memori internal: 64GB
– Memori eksternal: tidak mendukung
– Kamera belakang: 48MP dengan sensor Sony IMX586 + 5MP
– Kamera depan: 16MP
– Baterai: 3.680 mAh
– Keamanan: In-display fingerprint
– Warna: Gradasi biru-hitam, putih

Related posts