LIGA SPAIN 

Guardiola Ingin Akhiri Karier di Barca B

beritaterkini99 – Josep Guardiola membahas mengenai keinginan di masa akhir sebagai manajer sepakbola. Dia ingin menangani akademi sebelum akhirnya pensiun sebagai pelatih.

Guardiola saat ini masih menangani Manchester City. Setelah mengantarkan The Citizens juata Liga Inggris musim lalu, dia mendapat perpanjangan kontrak hingga 2020/2021.

Selama menjalani karier sebagai pelatih, banyak prestasi dicatatkan Guardiola. Di Barcelona, Guardiola membukukan 14 trofi. Sementara di Bayern Munich menyumbangkan tujuh trofi.

Saat awal melatih, Guardiola menangani Barcelona B. Dia di sana cuma dalam waktu singkat, di rentang 21 Juni 2017 hingga 30 Juni 2018. Catatan Guardiola cukup bagus, dengan membukukan 25 kemenangan, 8 hasil imbang, dan lima laga sisa menelan kekalahan.

Karena merasa masih ada yang belum tuntas, Guardiola ingin menyelesaikan rasa penasarannya menangani tim muda. Dia berniat menangani tim akademi sebelum pensiun, di Barca B.

“Tim asuhanku mencoba bermain seperti yang saya inginkan,” kata Guardiola seperti dilansir oleh FourFourTwo.

“Saya akan mengakhiri di tempat saya mengawali, langkah terakhir saya akan bersama dengan tim muda. Semoga itu bersama Barca,” dia menambahkan.

Related posts