LIGA ENGLAND 

Hasil Liga Inggris: Spurs Tumbang di Kandang Watford

beritaterkini99- Watford berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Tertinggal lebih dulu, Watford akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Vicarage Road, Minggu (02/9/2018) malam WIB, Watford dan Spurs bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Spurs memecah kebuntuan lebih dulu pada babak kedua tepatnya di menit ke-53 lewat bunuh diri Abdoulaye Doucoure. Watford baru bisa menyamakan skor di menit ke-69 lewat gol Troy Deeney.

Spurs harus gigit jari setelah kembali kebobolan di menit ke-76. Gol Craig Cathcart membuat Watford menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1.

Watford naik ke posisi tiga klasemen dengan 12 poin setelah menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan. Poin mereka sama dengan Liverpool dan Chelsea yang berurutan ada di posisi kesatu dan kedua. Spurs harus puas duduk di posisi kelima dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Spurs sudah langsung mengancam pertahanan Watford di menit keempat. Harry Kane melepaskan umpan ke Lucas Moura, namun bola lebih dulu berhasil dipotong bek lawan.

Watford baru bisa membuat ancaman di menit ke-18. Daryl Janmaat melepas umpan silang, bola mengarah ke Troy Deeney dan disambar lewat sundulan, namun bola masih sedikit melebar dari target.

Spurs balik mengancam di menit ke-30. Moura mendapat ruang kosong untuk melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Bola disepak dengan tendangan voli, namun melebar dari sasaran. Tak ada gol hingga turun minum dari kedua tim.

Tim besutan Mauricio Pochettino mendominasi permainan sebesar 65 persen di babak pertama. Spurs juga mampu melepaskan lima tembakan, namun tak ada yang mengarah ke sasaran. Watford, yang tampil di depan suporternya mampy melepas satu tembakan dari dua percobaan.

Suprs meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Gol pun didapat pada menit ke-53 lewat bunuh diri Abdoulaye Doucoure.

Gol berawal dari kemelut di kotak penalti Watford. Bola liar jatuh di kaki Moura dan langsung melepaskan umpan silang. Bola mengenai dada Doucoure sebelum meluncur ke dalam gawang Watford.

Watford baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-69. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Jose Holebas, Deeney menyambar bola dengan sundulannya. Kiper Michel Vorm gagal menghentikan laju bola yang meluncur ke sisi kanan bawah.

Watford kembali sukses memanfaatkan skema bola mati. Holebas mengambil ekseskusi sepak pojok di menit ke-76. Bola diarahkan langsung ke depan gawan Spurs dan berhasil disambar dengan sundulan Cathcart. Watford pun kini berbalik unggul 2-1.

Meski sudah dalam posisi unggul, Watford tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan lawan, namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga tuntas. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Watford.

Susunan Pemain:

Watford: Foster; Janmaat, Cathcart, Kabasele, Holebas; Hughes (Chalobah 85′), Doucoure, Capoue, Pereyra (Mariappa 90′); Gray (Success 70′), Deeney.

Tottenham: Vorm; Alderweireld (Llorente 81′), Sanchez, Vertonghen; Trippier, Dembele (Winks 86′), Eriksen, Davies (Rose 89′); Alli, Lucas, Kane.

Related posts