LIGA ENGLAND 

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Singkirkan Liverpool di Anfield

beritaterkini99Chelsea menyingkirkan Liverpool di babak ketiga Piala Liga Inggris. Eden Hazard jadi bintang lewat gol kemenangan di menit-menit akhir dan The Blues menang 2-1.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB, Liverpool dan Chelsea bermain tanpa gol di babak pertama.

Liverpool unggul duluan lewat gol Daniel Sturridge ketika laga berjalan setengah jam. Chelsea membalas lewat gol Emerson Palmieri di menit ke-79 sebelum gol Eden Hazard di menit ke-86 memastikan kelolosan timnya.

Jalannya pertandingan

Liverpool dan Chelsea sama-sama melakukan delapan pergantian dari starting eleven yang biasa dipakai sejak awal musim. Mohamed Salah, Roberto Firmino, Eden Hazard, N’Golo Kante, dan Jorginho ada di bangku cadangan.

Liverpool malah merombak susunan empat pemain belakang termasuk memainkan Simon Mignolet menggantikan Alisson Becker dan memainkan Fabinho sebagai starter pertama kalinya. Dejan Lovren menggantikan Virgil van Dijk berduet dengan Joel Matip diapit Nathaniel Clyne serta Alberto Moreno di posisi fullback.

Chelsea relatif menguasai pertandingan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Liverpool mengembangkan permainan. Di menit ke-11 Ross Barkley punya peluang tapi bola sepakannya masih melebar.

Di menit ke-17 bola terobosan Cesc Fabregas diteruskan Alvaro Morata lewat sepakan keras tapi bisa dibendung oleh Simon Mignolet.

Peluang pertama Liverpool baru hadir di menit ke-37 setelah Naby Keita yang menggiring bola di lapangan tengah mengakhirinya dengan sepakan keras yang bisa ditepis Willy Caballero.

Dua menit setelah umpan silang Xherdan Shaqiri disambut kepala Sadio Mane tapi bola bisa ditepis Caballero.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, Liverpool langsung mendapat peluang emas di dua menit awal. Bola terobosan membebaskan Sturridge yang tinggal berhadapan dengan Caballero tapi bola pertama bisa ditepis. Rebound diambil Sturridge tapi malah melebar.

Di menit ke-58 Liverpool memecah kebuntuan lewat gol Sturridge. Diawali tembakan Keita yang ditepis oleh Caballero, bola rebound disambut Sturridge dengan sepakan akrobatik yang menjebol jala Chelsea.

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Singkirkan Liverpool di Anfield
Foto: Andrew Yates/Reuters

Chelsea sebelumnya sudah memasukkan Hazard dan juga Kante untuk mempertajam lini serang mereka. Di menit ke-78, Chelsea berhasil menyamakan skor.

Dari sisi kanan, Hazard melepaskan bola sepakan bebas yang disambut tandukan Barkley tapi Mignolet bisa menepisnya. Di sana ada Emerson yang cepat mencocor bola muntah untuk menjebol jala Liverpool.
Gol ini sempat diprotes pemain Liverpool karena Emerson dinilai terjebak offside namun VAR menyatakan sah.

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Singkirkan Liverpool di Anfield
Foto: Lee Smith/REUTERS

Chelsea malah berbalik unggul empat menit sebelum waktu normal habis ketika dia menaklukkan Roberto Firmino serta Moreno lewat nutmeg dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan melengkung ke pojok atas gawang Mignolet.

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Singkirkan Liverpool di Anfield
Foto: Lee Smith/REUTERS

Di tujuh menit waktu tambahan, Liverpool coba mencari gol penyama kedudukan tapi sayangnya gagal dan mereka harus tersingkir lebih dini di kompetisi ini.

Susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno, James Milner (Jordan Henderson 60′), Fabinho (Mo Salah 87′), Naby Keita, Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge, Sadio Mane.

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill, Emerson, Cesc Fabregas, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 64′), Ross Barkley, Victor Moses, Alvaro Morata, Willian (Eden Hazard 56′).

Related posts