SEPAKBOLA 

Hasil UEFA Nations League: Prancis Taklukkan Belanda 2-1

beritaterkini99 – Prancis memetik angka penuh saat menjamu Belanda di lanjutan UEFA Nations League. Gol Kylian Mbappe dan Olivier Giroud mengantarkan Les Bleus menang 2-1.

Prancis langsung menebar ancaman di menit kedua. Bola panjang dari pertahanan dikuasai Kylian Mbappe dalam situasi serangan balik. Mbappe merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan dari sisi kanan, tapi masih bisa ditepis.

Belanda merespons melalui Quincy Promes. Sepakannya dari tepi kotak penalti masih menyamping.

Mbappe kembali jadi ancaman untuk Belanda. Tembakannya di menit ke-11 mengarah ke gawang, tapi masih tepat ke arah kiper sehingga dinetralkan.

Tiga menit berselang, Mbappe benar-benar mencetak gol. Umpan silang mendatar Blaise Matuidi dari sisi kiri disontek dengan mudah oleh Mbappe yang tak terkawal di tiang jauh. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Belanda coba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Umpan Matthijs de Ligt dikuasai Georginio Wijnaldum dan coba diselesaikan. Tapi tembakan sang gelandang melebar.

Di menit ke-67, Belanda menyamakan skor. Tusukan Kenny Tete diakhiri dengan umpan yang diselesaikan oleh Ryan Babel.

Tapi kedudukan seimbang juga tak bertahan lama. Di menit ke-74 Prancis kembali unggul, setelah umpan silang Benjamin Mendy disambar dengan tendangan voli first time Olivier Giroud.

Prancis coba menurunkan tempo di sisa waktu permainan, sementara Belanda menekan. Tak ada gol lain tercipta sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Prancis memuncaki UEFA Nations League A Grup 1 dengan empat poin dari dua pertandingan. Jerman di posisi dua dengan satu poin dan Belanda belum dapat poin, keduanya baru bermain sekali.

Susunan pemain:

Prancis: Alphonse Areola, Benjamin Pavard, Raphael Varane (c), Samuel Umtiti, Lucas Hernandez (Benjamin Mendy 62′), N’Golo Kante, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann (N’Zonzi 81′), Blaise Matuidi, Olivier Giroud (Dembele 89′)

Belanda: Jasper Cillessen, Kenny Tete (Janmaat 82′), Virgil van Dijk (c), Matthijs de Ligt, Daley Blind, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum, Davy Propper, Quincy Promes (Vormer 76′), Memphis Depay, Ryan Babel (De Jong 88′)

Related posts