SEPAKBOLA 

Hengkang ke Juve, Ronaldo Ternyata Masih Jadi Top Scorer Real Madrid pada 2018

Beritaterkini99 – Cristiano Ronaldo boleh jadi sudah meninggalkan Real Madrid pada awal musim 2018/19 ini untuk bergabung dengan Juventus, tetapi hal itu tak bisa menghentikan dia untuk jadi pencetak gol terbanyak Madrid pada satu tahun kalender 2018.

Kepergian Ronaldo adalah kehilangan besar bagi Madrid. Kapten Portugal itu adalah jaminan puluhan gol setiap musimnya. Terbukti, Madrid cukup kesulitan memasuki musim ini.

Sebaliknya, Ronaldo tampak baik-baik saja di Juventus. Setelah melewati proses adaptasi di awal musim, kini dia mulai mencetak banyak gol dan terbukti mampu meraih puncak pencetak gol terbanyak Serie A dalam separuh musim ini.

Uniknya, meski telah meninggalkan Madrid selama setengah musim atau 19 pertandingan, Ronaldo masih jadi pencetak gol terbanyak Madrid tahun 2018 ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 1

28 Gol

28 Gol
Cristiano Ronaldo. © AFP

Ronaldo pergi meninggalkan catatan 28 gol untuk Real Madrid. Alhasil, pemain-pemain Madrid lainnya punya waktu setengah musim untuk mengejar koleksi gol tersebut.

Alih-alih, torehan itu tak terjangkau. Gareth Bale paling mendekati dengan 27 gol. Karim Benzema di posisi ketiga dengan 18 gol.

Nahas, Ronaldo pergi tetapi tetap jadi top scorer sepanjang tahun 2018. Real Madrid benar-benar memiliki masalah dalam urusan mencetak gol.

Catatan Ronaldo sungguh luar biasa mengingat dia mencetak 28 gol itu hanya dalam 22 pertandingan. Semengara bale butuh 48 laga untuk mencetak 27 gol dan Benzema bahkan harus melewati 53 pertandingan untuk mencetak 18 gol.

Kepergian Ronaldo berdampak besar, buktinya Madrid hanyalah tim nomor enam dalam urusan mencetak gol di La Liga sejauh ini.

Top Scorer Real Madrid pada 2018

  1. Cristiano Ronaldo: 28 gol dari 22 pertandingan
  2. Gareth Bale: 27 gol dari 48 pertandingan
  3. Karim Benzema: 18 gol dari 53 pertandingan
  4. Sergio Ramos: 10 gol dari 44 pertandingan
  5. Marco Asensio: 8 gol dari 54 pertandingan
    Isco: 8 gol dari 43 pertandingan

 

Related posts