Fashion 

Hentikan 7 Kebiasaan Berikut yang Berdampak Buruk Bagi Kecantikan

Beritaterkini99- Agar kecantikan tetap terjaga, ada beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari kerap terjadi dan harus segera dihentikan. Mungkin kamu sering mendengar nasihat untuk tidak mencuci rambut setiap setiap hari karena akan membuat rambut mudah rontok? Termyata hal ini benar.

Dilansir dari sheknows.com, Kamis (22/11/2018), berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang berhubungan dengan kecantikan dan harus segera berhenti dilakukan. Penasaran apa saja?

1. Merokok

Merokok jelas tidak memberi manfaat apapun bagi kecantikan, justru hanya kerusakan. Jangan salah, walaupun belum ada penelitian khusus, vaping juga tidak membantu mengurangi kerusakan yang diakibatkan dari kebiasaan merokok, berhenti melakukan kebiasaan buruk ini sekarang juga.

2. Tidak menggunakan primer

Salah satu kesalahan terbesar yang masih banyak dilakukan hingga saat ini adalah tidak mengaplikasikan primer sebelum menggunakan foundation dan produk makeup lainnya. Usahakan untuk menggunakan produk primer yang dapat mengontrol minyak, menyamarkan tampilan garis halus, dan membantu membuat pengaplikasian produk makeup lainnya menjadi lebih mudah.

3. Menggantikan pembersih dengan tisu basah

Tisu basah tidak dapat menggantikan cairan pembersih. Tisu basah tetap akan meninggalkan residu pada kulit dan membuatnya tetap kotor.

Tisu basah pembersih mengandung bahan kimia yang memiliki potensi bahaya, seperti pengawet yang dapat membuat kulit menjadi kering. Di Korea, tidak banyak orang menyukai tisu pembersih, karena ini bukan pilihan terbaik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

4. Menggunakan makeup yang mengandung SPF saja

Tidak ada yang salah dengan produk makeup yang mengandung SPF, namun jangan mengabaikan bagian tubuh lainnya. Selain itu, kebiasaan buruk melupakan pengaplikasian tabir surya di tubuh akan memperburuk kondisi kulit.

 

2 dari 2 halaman

5. Posisi tidur menyamping

Posisi tidur juga dapat mempengaruhi keadaan kulit wajah, terutama jika seprai yang digunakan bukan sutra atau satin. Selain memperbaiki posisi tidur, usahakan menggunakan produk anti penuaan untuk menyamarkan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

6. Melakukan eksfoliasi setiap hari

Eksfoliasi memang dianjurkan untuk dilakukan secara rutin, namun tidak setiap hari. Ketika eksfoliasi dilakukan terlalu sering, akan terjadi ketidakseimbangan di kulit, menyebabkan kemerahan, kekeringan, dan peradangan.

7. Mencuci muka dengan air panas

Air panas dapat merusak pelindung kulit dan menyebabkan pembengkakan pembuluh darah kecil, yang pada akhirnya membuat tampilan kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Berhenti menggunakan air panas saat mencuci muka, masih melakukannya?

Related posts