LIGA ENGLAND 

Ince Berharap Mourinho Bertahan

beritatrekini99– Eks kapten Manchester United Paul Ince berharap Jose Mourinho bertahan di Old Trafford akan tetapi ia juge mengingatkannya agar mengubah metode kepelatihannya.

Sebelum MU tanding lawan Newcastle pada hari Sabtu (06/10) kemarin, Mourinho sudah mendapat banyak tekanan. Semua ini tak lepas dari prestasi Setan Merah pada musim ini.

Hal itu diperparah dengan kabar keretakan hubungannya dengan sejumlah pemain di skuat United. Karir Mourinho pun disebut berada di ujung tanduk.

Bahkan sehari sebelum duel lawan Newcastle, muncul kabar manajemen MU sudah membuat keputusan untuk memecat manajer asal Portugal itu. Akan tetapi kabar itu disebut dibantah manajemen United.

Kebetulan MU kemudian bisa menang melawan Newcastle dengan skor 3-2. Usai pertandingan itu, Ince berharap pihak klub mempertahankan Mourinho.

“Saya harap (Mourinho bertahan) karena Manchester United sempat bersama Sir Alex Ferguson sangat lama dan saya tidak ingin kita menjadi klub yo-yo dengan adanya pemecatan manajer setiap dua tahun,” cetusnya pada BBC Radio 5 Live.

Akan tetapi pria yang juga pernah membela Liverpool ini juga memperingatkan Mourinho bahwa zaman sekarang sudah berubah. Ia mengatakan bahwa harus mengubah filosofi permainannya dahulu.

“Apa yang Mourinho harus pahami adalah permainan telah berevolusi. Ini tidak seperti ketika ia berada di Inter Milan di Liga Champions dan ia bisa memarkir bus secara defensif. Filosofi yang dia miliki di Chelsea dan Real Madrid berbeda dengan apa yang seharusnya ada di Manchester United,” serunya.

“Manchester United memiliki tradisi bermain sepakbola menyerang. Ya, mereka ingin memenangkan piala tetapi Anda tidak perlu memenangkan trofi setiap pekan. Mereka ingin melihat sepakbola yang menghibur,” cetusnya.

“Semoga Mourinho tetap bertahan, saya ingin ia tetap di sini, tetapi ia harus mulai mengubah metodenya dari metode yang ia gunakan selama bertahun-tahun dan memahami bahwa sepakbola kini sudah maju. Jangan menjadi dinosaurus, dan mulai menyerang tim seperti yang kita lakukan selama bertahun-tahun,” tegasnya.

 

Related posts