TEKNOLOGI 

Ini Harga Samsung S7 Edge, Smartphone Dengan Spesifikasi Mumpuni Meski Dirilis 2 Tahun Lalu

beritatrekini99- Samsung adalah salah satu perusahaan asal Korea Selatan, belakangan ini perusahaan tersebut sangat giat dalam mengembangkan karya mereka di bidang smartphone. Hal itu mereka buktikan dengan diluncurkannya Samsung Galaxy S7 Edge, yang memiliki kelebihan utama dari segi desainnya. Perangkat android ini tergolong dalam smartphone flagship, dibekali fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Samsung kembali merilis smartphone andalan mereka yakni Samsung Galaxy Note 9 pada Kamis (9/8) lalu. Perusahaan smartphone ternama ini rupanya menawarkan berbagai fitur menarik yang mendukung kreativitas dan produktivitas para profesional yang sibuk. Dengan berbagai fitur menarik, tak heran jika Samsung menjadi rival dari brand smartphone dengan lambang buah apel yang kroak.

Meski kini Samsung terus merilis beragam produk smartphone dengan fitur menarik, rupanya generasi lama seperti Samsung Galaxy S7 Edge tak kalah tetap diminati banyak orang. Hal itu terbukti dengan munculnya Samsung Galaxy S7 Edge sebagai smartphone lawas yang masih layak dibeli untuk saat ini karena spesifikasinya yang mumpuni dan wajib dimiliki. Berikut ulasannya seperti yang sudah dirangkum beritaterkini99, Selasa (16/10/2018).

2 dari 6 halaman

Spesifikasi

Sebagai smartphone mahal, pastinya Samsung merancang hp android ini dengan desain yang sempurna. Mengusung desain unibody berbahan dasar metal, membuat sisi belakang perangkat ini sangat mengkilap, bahkan kamu bisa menggunakannya sebagai cermin.

Smartphone yang dirilis pada bulan Maret 2016 ini memiliki chipset Exynos 8890 Octa yang setara dengan Snapdragon 820, CPU Octa-Core dan RAM 4GB. Adapun untuk ruang simpan data internal S7 Edge memberikan opsi kapasitas 32 GB atau 64 GB. Sementara itu untuk sistem operasi, hp besutan Samsung ini sudah berjalan dengan OS Android Versi 6.0 Marshmallow, yang merupakan OS terbaru dari Android.

3 dari 6 halaman

Layar

Layar yang digunakan juga masih tetap super AMOLED yang merupakan kebanggaan Samsung, namun berbeda dimensi. Samsung Galaxy S7 Edge memiliki layar 5.5 inci serta melengkung di sisi kiri dan kanan. Lengkungan tersebut, memungkinkan kamu untuk melihat notifikasi yang masuk. Sisi kanan dan kiri layar, juga diberikan fitur untuk menambahkan shortcut aplikasi.

Untuk resolusi layar, Samsung Galaxy S7 maupun S7 Edge sama-sama menawarkan 2.560 x 1.440 piksel. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Samsung melindungi layar ponsel ini dengan proteksi dari Gorilla Glass 4, yang merupakan teknologi terbaru dari Corning. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir, bila layarnya menerima gesekan dari benda keras.

4 dari 6 halaman

Baterai

Untuk baterai, Samsung S7 Edge ini memiliki daya sebesar 3600 mAh. Hal itu bisa dibuktikan menjalankan banyak aplikasi media sosial namun tak mengalami hambatan seperti ngelag. Tak cuma itu, saat bermain games berjalan-jam akan tetap nyaman karena dengan adanya teknologi liquid cooling berfungsi untuk meredakan panas berlebih pada smartphone. Baterai yang ditanamkan juga lumayan besar yakni 3.600 mAh, sudah dilengkapi fitur fast dan wireless charging.

5 dari 6 halaman

Kamera

Untuk kamera, kamera depan Samsung S7 Edge menawarkan 5 MP dengan bukaan f/1.7. Sedangkan pada kamera belakang Dual Pixel 12 MP dengan bukaan f/1.7 dan Smart Optical Image Stabilizer. Samsung Galaxy S7 Edge juga memiliki fitur live focus yang biasa digunakan untuk foto portrait dengan background bokeh (blur).

Untuk mendukung aktivitas fotografi, Samsung menyematkan kamera dual 12 mega pixel di bagian belakang, meskipun resolusinya terbilang kecil tapi memiliki teknologi yang lebih canggih. Dengan teknologi Dual Pixel, kamera smartphone ini bisa mengambil objek secara cepat. Kamera tersebut juga handal memotret di malam hari dengan kondisi yang minim cahaya.

Sementara di bagian depannya, sudah ditanamkan kamera beresolusi 5 mega pixel dilengkapi sensor CMOS, yang bisa mengambil gambar banyak dalam waktu singkat. Sehingga para penggemar selfie bisa lebih leluasa dalam mengabadikan momennya.

6 dari 6 halaman

Harga

Dengan kualitas yang mumpuni serta fitur sangat menarik ini, harga Samsung Galaxy S7 Edge terbaru dibanderol sekitar Rp 4,5 juta untuk saat ini. Sementara untuk harga bekasnya dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,7 juta.

Related posts