TEKNOLOGI 

Ini Kata Huawei Soal Ponsel 4 Kamera

beritaterkini99Huawei membenamkan tiga kamera belakang di seri Mate 20 terbarunya. Sementara ada pabrikan ponsel lain yang sudah menggunakan 4 kamera belakang. Apa kata Huawei dan Leica?

Menurut Huawei dan Leica, Mate 20 Pro hanya menggunakan tiga kamera belakang karena mereka untuk saat ini hanya membutuhkan tiga kamera untuk mencapai kualitas foto yang diinginkan.

“Kami tak akan membuat ponsel dengan banyak kamera hanya karena kami bisa. Saat ini kami hanya butuh tiga kamera, dan itulah yang kami buat,” ujar Peter Gauden, Global Senior Product Marketing Manager Huawei di London, Rabu (17/10/2018).

Menurutnya, mengimplementasikan banyak kamera di sebuah ponsel itu hal mudah, bahkan bisa lima sampai enam kamera. Namun hal yang sulit adalah menghasilkan kualitas foto yang tinggi dari kamera-kamera itu.

Konfigurasi tiga kamera yang dipakai di seri Mate 20 adalah ultra wide, wide, dan zoom. Contohnya Mate 20 mempunyai tiga kamera yang terdiri dari kamera 16 megapixel dengan lensa 17mm f/2.2, kamera 12 megapixel dengan lensa 27mm, dan kamera 8 megapixel dengan lensa 52mm.

Sementara Mate 20 Pro mempunyai kamera 20 megapixel dengan lensa 16mm f/2.2, kamera 40 megapixel dengan lensa 27mm f/1.8, dan kamera 8 megapixel dengan lensa 80mm f/2.4 alias dengan 3x zoom optik.

Related posts