SEPAKBOLA 

Ini Rahasia Solari yang Bantu Madrid Menang Terus

beritaterkini99 – Santiago Solari terus membuktikan kualitasnya sebagai pelatih yang tepat menangani Real Madrid. Sejak dipimpin Solari, Madrid sukses meraih empat kemenangan beruntun dengan margin skor yang cukup besar. Madrid kembali lapar mencetak gol.

Tak hanya itu, permainan Madrid juga kembali pada identitas mereka. Setelah sempat mengandalkan tiki-taka di era Lopetegui, kini Madrid lebih sering bermain agresif dan langsung menyerang jantung pertahanan lawan.

Rentetan hasil positif ini tentu membuat Solari kian dipercaya sebagai pelatih yang cocok untuk Madrid. Besar kemungkinan Solari akan diangkat jadi pelatih tetap dan mempertahankan jabatannya sampai akhir musim nanti.

Meski demikian, sebagai pelatih Solari justru berterima kasih pada pemain. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Laga Intens

Menurut Solari, kemenangan atas Celta Vigo itu tidak datang dengan mudah. Setiap pemain Madrid harus bejuang keras melawan skuat Celta yang bermain agresif dan tak segan membuat pelanggaran-pelanggaran keras.

“Tim kami bekerja satu sama lain dalam menyerang dan bertahan. Kita harus menggarisbawahi jati diri tim ini. Kami tahu dengan baik, tetapi hari ini mereka membuktikannya lagi dari menit pertama sampai 90,” ungkap Solari di laman resmi realmadrid.

“Ini adalah pertandingan yang sulit dan Celta bermain sampai batas maksimal peraturan. Cesemiro harus keluar dengan memar, Reguilon kram otot dan Nacho memiliki masalah dengan lututnya.”

2 dari 2

Pelatih

Pelatih
Santiago Solari Saat Melatih Real Madrid © AFP

Lebih lanjut, Solari sebenarnya tak mau bicara banyak soal peluangnya jadi pelatih tetap Madrid. Dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pihak klub. Solari jujur mengakui tugasnya berjalan lebih mudah karena bantuan pemain-pemain hebat Madrid.

“Klub harus fokus pada apa yang terbaik untuk Real Madrid dan sisanya hanyalah detail kecil. Kami memberikan tekanan tinggi di lapangan hari ini dan beberapa kali merebut bola dari mereka.”

“Sebagai pelatih, anda ingin semuanya berjalan dengan sempurna, tetapi pada akhirnya adalah karakter pemain yang terbukti krusial,” tandas dia.

Related posts