TEKNOLOGI 

iPhone Kamu Sering Nge-Hang? Trik Ini Layak Dicoba

beritaterkini99  – Siapa sih yang tidak merasa sebal bila iPhone yang digunakan tiba-tiba nge-hang, lemot atau aplikasinya mendadak forced closed?

Sebetulnya, kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan mudah. Salah satu untuk mengatasi hal di atas adalah dengan me-restart atau reset perangkat.

Diketahui, ada dua jenis reset untuk iPhone, yaitu hard reset dan soft reset. Untuk soft reset, tidak akan menghapus data di iPhone. Cara melakukannya pun berbeda-beda di setiap model iPhone.

Sedangkan untuk hard reset akan menghapus seluruh data iPhone. Hal ini berakibat data-data yang tersimpan di dalam iPhone tak bisa di-restore.

Cara melakukan hard reset di setiap model iPhone sama. Penasaran bagaimana cara restart dan reset iPhone? Berikut ini adalah caranya.

Reset iPhone dengan Cara Soft Reset

Bagi pengguna iPhone 4 hingga iPhone 6s, kamu bisa tekan tombol Home dan Power di perangkat secara bersamaan. Tahan kedua tombol beberapa detik hingga layar iPhone mati.

Lepas kedua tombol setelah layar perangkat sudah mati. Setelah beberapa saat, logo Apple akan tampil dan perangkat otomatis booting.

Tunggu proses restart hingga selesai, maka iPhone kamu sudah bisa dipakai kembali.

1 dari 2 halaman

Soft Reset di iPhone 7, iPhone 8, dan iPhone X

Sementara untuk iPhone 7, kamu bisa tekan dan tahan tombol power di bagian kanan ponsel. Setelah itu, tekan tahan tombol volume down. Jangan lepas tombol power.

Tetap tahan kedua tombol tersebut hingga logo Apple muncul dan proses restart berlangsung.

Untuk seri iPhone 8 dan iPhone X, kamu bisa tekan dan lepas tombol volume up yang ada di bagian kiri smartphone. Langsung tekan dan lepas tombol volume down.

Lanjutkan dengan tekan tombol power yang ada di bagian kanan, dan tunggu hingga layar perangkat menampilkan logo Apple dan proses reset selesai.

2 dari 3 halaman

Hard Reset atau Factory Reset

Seperti disebutkan di atas, proses hard reset di perangkat iOS berlaku untuk semuanya.

Yang perlu kamu lakukan adalah buka menu Settings -> General -> Reset -> Reset All Settings. Voila! tunggu hingga proses selesai.

Related posts