TEKNOLOGI 

Ivy Cliq, Kamera Instan Anyar Besutan Canon

Beritaterkini99 – Canon merambah area baru di ranah fotografi, yaitu dengan merilis kamera instan yang diposisikan untuk melawan lini Instax milik Fujifilm.

Kamera instan Canon tersebut adalah duo Ivy Cliq, yang terdiri dari Ivy Cliq+ dan Ivy Cliq. Keduanya bisa menyimpan 10 lembar kertas film Zink, juga bisa mengekspor fotonya ke Cliq+ Instant Camera Printer dan aplikasinya.

Ivy Cliq+ adalah varian lebih tinggi, mempunyai sensor 8 megapixel, opsi pencetakan 2×2 dan 2×3, ekspansi memori melalui kartu microSD, cermin untuk selfie yang dikelilingi oleh ring LED sebagai flash.

Kamera ini dijual mulai pada April mendatang seharga USD 159 termasuk empat lembar kertas foto 2×3. Pilihan warnanya adalah Pearl White, Sapphire Blue, dan Ruby Red.

Sementara Ivy Cliq adalah versi murahnya, sensornya hanya 5 megapixel, opsi pencetakan 2×2 dan 2×3, slot microSD, dan cermin untuk selfie. Bedanya dengan versi yang lebih mahal adalah tidak adanya LED ring light sebagai flash.

Ivy Cliq starter kit mulai dijual pada April mendatang dengan harga USD 99, dan termasuk 10 lembar kertas film, demikian dikutip Beritaterkini99.com dari The Verge, Sabtu (30/3/2019).

Satu hal yang membuat Canon tertinggal dari Fujifilm dalam hal kamera instan adalah kualitas kertas film Zink belum bisa bersaing dari kertas film Instax baik dari segi resolusi atau pun warna.

Related posts