LIGA ENGLAND 

Jeda Internasional Usai, Mourinho Dinilai Kembali Jadi Pusat Perhatian

beritaterkini99 – Jamie Carragher meyakini saat ini seluruh mata pengamat dan penikmat sepak bola kembali fokus ke Jose Mourinho dan Manchester United pasca jeda internasional. Dalam beberapa pekan ke depan, nasib Mourinho di kursi pelatih MU akan ditentukan.

Sebelum jeda internasional ini, spekulasi pemecatan Mourinho menguat karena laju buruk MU di awal musim. Namun dia menjawab rumor tersebut dengan baik saat memimpin MU membuat comeback dramatis di laga kontra Newcastle.

Pihak MU sendiri sudah membantah kabar tersebut. Manajemen Setan Merah menegaskan akan terus mendukung Mourinho, setidaknya sampai kontraknya habis.

Namun, setelah melewati sedikit istirahat di jeda internasional dua pekan terakhir ini, Carragher yakin rumor pemecatan Mourinho akan menguat kembali. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Seluruh Mata Memandang

MU saat ini ditunggu barisan laga berat sebelum jeda internasional bulan depan. Mourinho harus membimbing MU melawan Chelsea, Juventus, Everton, Bournemouth dan Manchester City. Enam laga inilah yang akan jadi penghakiman Mourinho.

“Ada begitu banyak pembicaraan di Manchester United. Berita itu menghiasi media secara konstan setiap hari karena itulah cerita yang besar. Dengan adanya jeda internasional, berita itu sedikit menurun, tetapi tak ragu berita itu akan meningkat lagi,” kata Carragher di Sky Sports.

“Saya pikir ada barisan pertandingan di tiga atau empat pekan ke depan sebelum jeda internasional untuk MU dan Mourinho, saat itulah seluruh mata akan mengawasi mereka.”

2 dari 2

Laga Besar

Laga Besar
Manchester United © AFP

Meski demikian, Carragher juga cukup yakin Mourinho akan mengatasi laga-laga besar itu dengan cukup mudah. Dia menilai Mourinho adalah salah satu ahlinya mengatasi tekanan laga masif.

“Ini [vs Chelsea] adalah laga tandang besar pertama mereka melawan tim top six. Alasan anda mendatangkan Jose Mourinho ke dalam klub anda adalah untuk memenangkan laga-laga besar. Dia sudah menjadi ahli dalam hal itu sepanjang kariernya.”

“Bagus untuk mereka memasuki jeda internasional dengan tiga poin itu [vs Newcastle]. Cara mereka menang, tak ada cara yang lebih baik untuk meraih kemenangan selain comeback seperti itu dan mencetak gol di menit akhir meningkatkan mentalitas semua pemain,” tutupnya.

 

Related posts