POLITIK 

Jokowi Hadiri Acara Pembekalan Bakal Caleg Partai Nasdem

beritaterkini99 – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembekalan 575 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tingkat DPR-RI dari Partai Nasdem. Acara digelar di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Sabtu (1/9/2018).

Saat tiba, Jokowi langsung masuk ke ruangan pembekalan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Rencananya Jokowi akan membuka pembekalan dan memberi sambutan secara internal.

Pekan orientasi bakal caleg Nasdem ini akan berlangsung selama 3 hari mulai 1 hingga 3 September 2018 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

“Caleg Nasdem berasal dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda, maka penting bagi mereka mengetahui ideologi politik Nasdem,” kata Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nasdem Willy Aditya.

Pada Pileg 2019, Partai Nasdem menargetkan berada dalam posisi 3 besar dengan perolehan 100 kursi DPR RI. Salah satu materi pembekalan adalah bagaimana strategi untuk berada di posisi 3 besar sekaligus memantapkan konsolidasi memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

1 dari 3 halaman

Perkuat Ideologi Politik

Peserta pembekalan bakal caleg Nasdem tingkat DPR RI ini akan mendapatkan orientasi mendasar tentang struktur dan cara kerja Nasdem. Hal tersebut penting dilakukan mengingat beragamnya latar belakang para caleg.

“Nasdem juga mengundang semua perwakilan organisasi keagamaan untuk semakin memperkuat ideologi politik kebangsaan dari para bacaleg,” ujar Willy.

Salah satu perwakilan organisasi keagaman yakni Ma’ruf Amin yang akan memberikan materi pembekalan politik kebangsaan.

Related posts